10 Lulur Tubuh DIY Alami untuk Kulit Bening Bercahaya

Senin, 20 April 2020 - 16:32 WIB
Bahan-bahan alami pada lulur organik mampu memberikan nutrisi pada kulit secara lembut sekaligus menghilangkan penumpukan sebum, kotoran, dan sel-sel mati. Foto/Forbes.com
JAKARTA - Kulit bening dan bercahaya bisa membuat tingkat kepercayaan diri bertambah. Makanya kulit sehat, mulus, bening, dan bercahaya menjadi keinginan banyak wanita.

Diketahui, pengelupasan teratur sangat penting untuk menjaga kulit senantiasa halus dan bercahaya. Hal itu juga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi jerawat.

Eksfoliasi dengan lulur organik merupakan salah satu solusi baik karena bahan-bahan alami mampu memberikan nutrisi pada kulit secara lembut sekaligus menghilangkan penumpukan sebum, kotoran, dan sel-sel mati.

Dilansir dari laman Forbes, berikut ini beberapa resep scrub DIY (do-it-yourself) terbaik dan termudah yang bisa Anda siapkan sendiri di rumah.

1. Lulur Gula Mawar Putih



Dibuat dengan vanila dan kelopak mawar segar, lulur tubuh ini memiliki bau yang sedap dihirup. Lulur ini dilengkapi Vitamin C, E, dan antioksidan. Selain itu, mawar juga identik dengan khasiatnya yang mampu melawan kusam, meningkatkan kolagen, serta melembabkan kulit. Sementara vanila memiliki sifat antibakteri.

2. Lulur Gula Cokelat

Lulur tubuh yang satu ini kaya akan vitamin B1, C, E, dan flavonoid. Selain itu dark chocolate adalah salah satu makanan terbaik untuk kulit. Lulur ini mampu melembabkan kulit, memerangi tanda-tanda penuaan, dan membersihkan kulit.

3. Lulur Gula Pisang Cokelat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More