Ajinomoto Indonesia Luncurkan Microsite Baru Berisi Resep Rendah Garam dan Fakta seputar MSG

Kamis, 08 Juli 2021 - 03:30 WIB
Foto/Istimewa
JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan microsite terbaru untuk brand MSG AJI-NO-MOTO di website perusahaan. Microsite ini memuat fakta menarik tentang rasa umami dan monosodium glutamate (MSG) serta berbagai resep masakan dengan strategi pengurangan garam namun tetap lezat.

Menurut Guru Besar Bidang Keamanan Pangan & Gizi Fakultas Ekologi Manusia IPB Prof. Ahmad Sulaeman, ada banyak cara untuk mengurangi risiko hipertensi. Salah satunya dengan mengurangi asupan garam atau diet rendah garam pada masakan.



“Kandungan natrium dalam MSG hanya 1/3 dari kandungan natrium pada garam biasa. Sudah banyak penelitian sebelumnya yang menunjukkan penggunaan MSG bermanfaat untuk membantu mengurangi asupan garam sekaligus menjaga kelezatan makanan. Hal ini juga terbukti dengan sertifikat halal dan izin BPOM bahwa penggunaan MSG sangat aman, asalkan sesuai dengan anjuran penggunaan,” ujarnya.

Terkait microsite terbaru Ajinomoto, menurut Brand Manager AJI-NO-MOTO Putri Astriani, platform ini didesain untuk mendukung keluarga Indonesia agar lebih kreatif dalam memasak dan menerapkan gaya hidup sehat, terutama di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang.



“Masih ada beberapa orang yang memiliki stigma negatif terhadap MSG, yang menjadi salah satu alasan kami meluncurkan microsite terbaru untuk brand MSG AJI-NO-MOTO,” kata Putri Astriani melalui siaran pers, Rabu (7/7).

“Inilah alasan kami menyediakan berbagai resep menu dengan pengurangan garam di microsite terbaru. Karena para ibu lebih concern untuk menerapkan pola hidup sehat, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini. Jika Anda mencari resep lezat yang dapat sekaligus mengurangi asupan garam untuk gaya hidup yang lebih sehat, silakan kunjungi microsite terbaru AJI-NO-MOTO. Saya yakin resepnya akan cocok untuk Anda," lanjutnya.



Seperti telah disebutkan, microsite AJI-NO-MOTO yang baru ini juga memuat fakta-fakta informatif dan ilmiah tentang MSG. Setelah mengetahui fakta serta keuntungannya, Anda juga bisa langsung berbelanja di e-commerce melalui link yang tersedia di halaman produk.
(tsa)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More