Netizen Ini Beberkan Cara Bedakan Oksimeter Asli dan Palsu, Videonya Viral

Senin, 12 Juli 2021 - 15:20 WIB
Foto Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Oksimeter menjadi salah satu alat kesehatan yang banyak dimiliki masyarakat saat ini. Alat untuk mengukur kadar oksigen dalam darah tersebut disarankan ada di rumah untuk mereka yang sedang isolasi mandiri.

Oksimeter bisa dengan mudah didapatkan di toko alat kesehatan , apotek, maupun e-commerce. Tapi, apakah Anda tahu bagaimana cara membedakan oksimeter asli dengan yang palsu?



Pengguna TikTok dengan akun @glamscool coba membagikan trik tersebut di media sosial. Caranya cukup mudah untuk dilakukan.

Jadi, jika Anda mau tahu apakah oksimeter yang ada di rumah asli, alat pengujinya adalah pensil seperti yang dicontohkan si netizen.





Oksimeter pada dasarnya bekerja dengan memBaca Juga: kadar oksigen
Nah, dengan menggunakan pensil, Anda bisa melacak apakah alat itu asli atau tidak. Jadi, jika pensil sudah dimasukkan dan alat oksimeter membaca sinyalnya, itu dikatakan si netizen dapat dipastikan alatnya palsu.

Logika yang dipakai sederhana sekali, "masa iya pensil punya kadar oksigen? Masa iya pensil punya denyut nadi?" dan itu dibuktikan di salah satu oksimeter yang ada di video.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More