8 Trik Jitu Agar Rambut Tipis Tampil Menawan

Selasa, 02 Juni 2020 - 10:01 WIB
Rambut tipis masih bisa diakali agar terlihat bervolume dengan menerapkan sejumlah trik. Foto Ilustrasi/Evnyhair
JAKARTA - Anda punya rambut yang tipis? Jangan bersedih, karena sejumlah trik dapat diterapkan untuk menjadikan rambut tipis Anda itu tetap tampil memikat dan tampak bervolume.

Setiap orang, khususnya wanita, tentu mendambakan memiliki rambut yang tebal bervolume. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkannya karena berbagai faktor, salah satunya genetik. Kalau demikian kondisinya, jangan khawatir ya! Karena tampilan rambut Anda itu masih bisa "diakali" agar terlihat seperti yang diinginkan.

Nah, buat Anda yang berambut tipis, berikut adalah tips dan trik untuk menjadikan rambut tipis bisa tampil menawan, seperti dikutip dari laman Kawaii Beauty Japan.( )

1. Perhatikan Ujung Rambut

Pernahkah Anda merasa bahwa setelah memotongnya, rambut terasa lebih tebal? Ini bisa disebabkan karena betapa bersih dan segarnya ujung-ujung rambut Anda. Memotong secara rutin atau periodik serta memberi rambut perawatan yang tepat akan mencegahnya dari kondisi bercabang, yang justru akan membuat mahkota di kepala Anda itu tampak semakin tipis dan berantakan.



2. Memotong dengan Cermat

Rambut panjang cenderung lebih mudah rusak bila tidak tahu cara merawatnya. Jadi, jika rambut Anda panjang tapi tipis, tak ada salahnya memotongnya hingga pendek. Siapa bilang rambut pendek itu jelek? Justru Anda akan mudah menata dan membuatnya tampak lebih bervolume. Bahkan tanpa usaha keras.

3. Gunakan Produk yang Tepat

Menggunakan produk perawatan dalam jumlah banyak bukanlah ide yang baik. Supaya lebih efektif dan efisien, Anda bisa menggunakan volumizing mousse diikuti dengan spray rambut. Ini akan membuat rambut tampak lebih tebal dalam waktu sangat singkat. Jangan lupa untuk memberi perawatan pada rambut tipis Anda secara teratur agak tak mudah rusak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More