Film Zack Snyder’s Justice League Halangi Kelahiran New Gods Milik DC, Ini Kata Penulis

Senin, 01 November 2021 - 14:35 WIB
Film Zack Snyder’s Justice League Halangi Kelahiran New Gods Milik DC, Ini Kata Penulis. Foto/The Verge
JAKARTA - Tak seperti jagat sinema Marvel Cinematic Universe ( MCU ), film-film DC dikenal selalu terpecah-belah dan tak memiliki benang merah yang konsisten. Akibatnya, ada banyak proyek yang harus dikorbankan demi menghemat pengeluaran untuk mencegah kisah yang redundan, seperti New Gods.

Belum lama ini, Penulis Ava Duvernay sempat diwawancara dalam acara Andy Cohen Live mengenai proyek-proyek terbarunya yakni Naomi dan DMZ. Mengadaptasi komik DC menjadi serial televisi, banyak fans bertanya-tanya mengenai naskah New Gods garapan Ava yang sekarang tinggal kenangan.

“Aku cinta komik DC, aku cinta New Gods. Sayangnya, studio (Warner Bros) memutuskan mereka tak mau membuat sebuah film adaptasi komik yang punya hubungan terlalu erat dengan film adaptasi komik lainnya."

"Jadi, sebelum naskahnya selesai, mereka membatalkan proyek tersebut,” tutur Ava sebagaimana dilansir dari CBR, Senin (1/11/2021).





Istilah ‘film adaptasi komik lainnya’ yang digunakan oleh Ava tentunya merujuk kepada Zack Snyder’s Justice League alias Snyder Cut. Sebuah film Justice League versi visi sutradara yang menampilkan tokoh Darkseid sebagai musuh utama.

Warner Bros juga memutuskan tak mau mengangkat kisah para New Gods yang punya hubungan sangat erat dengan tokoh antagonis tersebut.

Seperti diketahui alur cerita New Gods yang merupakan sebuah bangsa dewa dari jagat komik DC yang tinggal di dua planet berbeda yakni New Genesis dan Apokolips.

Sebagai dewa, New Genesis yang dipimpin oleh Highfather bertugas untuk menjaga keutuhan semesta; sedangkan Apokolips yang dipimpin Darkseid bertugas untuk mengancam keutuhan semesta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More