Staycation Fleksibel Bersama Mister Aladin

Rabu, 10 November 2021 - 14:04 WIB
Yuk nikmati staycation yang fleksibel bersama Mister Aladin. Foto/Ist
JAKARTA - Pemerintah mengingatkan masyarakat untuk tidak larut dalam euphoria berlebihan dan harus tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya lonjakan kasus terutama pada saat liburan panjang ketika mobilitas warga juga meningkat tajam.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengimbau masyarakat agar tidak terlena dalam menyikapi rendahnya kasus Covid-19 akhir-akhir ini. Pasalnya, kasus bisa saja kembali meningkat jika masyarakat lengah. Saat ini banyak negara mengalami lonjakan kasus.

Kasus Covid-19 di beberapa negara meningkat lantaran adanya relaksasi kegiatan tanpa diikuti protokol kesehatan yang disiplin dan ketat. Lengah terhadap prokes dapat menyebabkan terjadinya lonjakan kasus walaupun vaksinasi sudah gencar dilakukan.

Beberapa negara yang sedang mengalami lonjakan kasus, termasuk salah satu negara pemasok vaksin. Berikut ini data dari laman Instagram resmi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku, @satgasperubahanperilaku, Rabu (3/11/2021:





1. Inggris

Lonjakan kasus terjadi karena munculnya varian baru, yaitu Delta Plus atau AY.4.2 yang merupakan turunan dari varian Delta. Varian ini ditemukan di Inggris pada Juli 2021.

2. Rusia

Rendahnya tingkat vaksinasi dan masyarakat yang tidak percaya pada vaksin menyebabkan terjadinya lonjakan kasus di Rusia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More