Viral! Wanita Cantik 5 Tahun Jadi Sopir Bus, Komentar Penumpang Malah Bikin Sakit Hati

Minggu, 28 November 2021 - 17:32 WIB
Profesi sopir bus biasanya didominasi pria. Namun demikian, ada pula wanita yang memilih menjalani profesi tersebut, salah satunya Jodie Leigh Fox. Foto/Jodie Leigh Fox via The Sun
JAKARTA - Profesi sebagai sopir bus biasanya didominasi oleh pria. Namun demikian, ada pula wanita yang memilih menjalani profesi tersebut, salah satunya Jodie Leigh Fox. Wanita 24 tahun ini sudah menjadi sopir bus selama lima tahun.

Melansir laman The Sun, Minggu (28/11/2021), Jodie Leigh Fox berasal dari Brentwood, Inggris. Jodie mengungkap, pekerjaannya tidak semudah yang dibayangkan.

"Orang-orang pikir ini mudah, tapi ada banyak yang harus dipikirkan ketika kau menjadi sopir bus. Ingat, kami bertanggung jawab atas hidup orang lain," kata Jodie.



Menurut Jodie, mengemudikan bus tidak jauh berbeda dengan mobil biasa. Namun, dia harus lebih berhati-hati karena ukuran bus yang lebih besar. Ditambah lagi dengan tanggung jawab yang besar untuk membawa nyawa penumpang.



Saat mengemudi, Jodie harus terus-menerus melawan kemacetan lalu lintas. Ini adalah hal tersulit baginya. Sebab, kemacetan selalu membuatnya stres, terutama saat musim panas.

"Aku akan berkata jika bagian tersulit adalah bekerja di bawah tekanan ketika kau memiliki jadwal ketat dan lalu lintas padat. Kadang-kadang itu membuat stres, terutama di musim panas," ujarnya.

Jodie mengaku, kerap mendapat komentar kasar dari penumpangnya. Entah karena terlalu gendut, makeup yang tebal, dan lain-lain yang bisa jadi membuatnya sakit hati.

"Aku punya banyak penumpang kasar karena aku perempuan. Aku mendapat komentar tidak pantas seperti aku memakai terlalu banyak makeup, aku gendut, atau punya terlalu banyak filler bibir," ungkap Jodie.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More