Tips Memilih Aplikasi Transfer Bank yang Aman dan Terpercaya

Senin, 06 Desember 2021 - 16:20 WIB
Foto: Doc. Sindonews
Pada era digital dan serba canggih seperti saat ini, melakukan pengiriman uang jadi lebih mudah dilakukan. Banyak aplikasi transfer bank yang bisa digunakan untuk mengirim dana dengan cara yang lebih praktis.

Beragam aplikasi bermunculan namun tentu tidak semuanya aman dan memuaskan. Untuk itu ada beberapa tips saat memilih aplikasi transfer uang . Tips ini untuk menghindari aplikasi yang abal-abal dan bisa merugikan penggunanya. Apa saja tipsnya?

Tips Memilih Aplikasi Transfer Bank

1. Dalam Pengawasan Lembaga Negara

Dalam memilih aplikasi yang nantinya digunakan untuk mengirim uang tentu harus mengutamakan keamanan. Pastikan sebelum menginstall dan menggunakan sebuah aplikasi transfer, aplikasi tersebut berada di bawah pengawasan BI atau Bank Indonesia. Sehingga transaksi seperti transfer atau mengirim sejumlah uang tidak akan mengkhawatirkan.



Flip merupakan aplikasi pengiriman uang yang sudah memiliki lisensi dari BI dengan nomor 18/196/DKSP/68. Jadi, untuk urusan keamanan dan legalitas, Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan Flip. Flip juga memiliki banyak sekali peminat dan penggunanya. Hal ini bisa menjadi bukti kemudahan dari penggunaan Flip.

2. Memiliki Fitur yang Lengkap

Meski kepentingan atau kebutuhan utama untuk melakukan pengiriman sejumlah uang, aplikasi transfer haruslah memiliki fitur yang lengkap. Fitur yang dimaksud membuat satu aplikasi bisa memenuhi semua kebutuhan pengguna.

Cara untuk dapat mengetahui lengkap atau tidaknya fitur pada sebuah aplikasi adalah dengan melihat ulasan aplikasi, misalnya dari Playstore/Appstore. Baca juga komentar atau review pengguna lain untuk memastikan aplikasi tersebut bisa memudahkan segala aktivitas keuangan online Anda, seperti belanja, membayar tagihan, top-up dompet elektronik, hingga transfer uang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More