Padukan Kuliner Indonesia dan Western, The Surosowan Andalkan Sate Sineret

Selasa, 07 Desember 2021 - 03:04 WIB
Untuk menu andalan yang juga menjadi signature dish di The Surosowan di antaranya Sate Sineret yang terbuat dari daging domba muda. / Foto: ist
JAKARTA - Bagi anda pecinta kuliner , khususnya yang sedang berkunjung atau berpelesiran di Kota Cilegon, jangan lewatkan untuk mencicipi hidangan makanan setempat.

Salah satu tempat yang menghadirkan kelezatan cita rasa kuliner adalah The Surosowan. Restoran baru ini berada di area The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, unit bisnis dari anak perusahaan Krakatau Steel di bawah naungan Krakatau Sarana Properti (KSP).

Penggagasnya sendiri adalah Ridi Djajakusuma, Direktur Utama dari Krakatau Sarana Properti yang salah satu tugasnya mengelola aset properti komersial KSP layaknya The Surosowan.



Nama Surosowan diambil dari salah satu keraton yang ada di Provinsi Banten. Sebelumnya, restoran ini bernama The Sapphire Restaurant, namun bertansformasi dengan wajah baru dan berganti nama menjadi The Surosowan. Diharapkan restoran ini akan menjadi destinasi wajib para pecinta kuliner dalam dan luar Kota Cilegon.



Untuk menu andalan yang juga menjadi signature dish di The Surosowan di antaranya Sate Sineret yang terbuat dari daging domba muda. Sate ini disajikan dengan campuran daging berlemak yang dihidangkan di atas hot plate hitam dengan sensasi suara minyak meletup-letup.

Selain itu, penikmat kuliner di The Surosowan juga bisa mencoba hidangan lainya seperti Salmon Lemon Butter, Korean Chicken Wing, Sate Maranggi, Buntut (Bakar Surosowan, Balado Teri), Sup Ikan Salmon dan wedangan minuman, serta kopi single origin yang akan disajikan dengan barista yang berpengalaman.

"Saya mempunyai harapan restoran ini bisa sebagai tempat yang wajib dikunjungi tidak hanya untuk makan saja, tetapi ada ikatan emosional para pengunjungnya untuk bisa datang kembali lagi," ujar Ridi dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/12/2021).

Ridi menambahkan, Surosowan didukung oleh Chef yang berpengalaman, cocok dan sesuai dengan konsep The Surosowan yakni menyajikan makanan khas Indonesia dan juga Western.



Sementara itu, restoran The Surosowan rencananya akan diluncurkan secara resmi pada pertengahan Desember ini. "Semoga wajah baru kami ini bisa menjadi destinasi baru khususnya bagi pecinta kuliner yang datang ke Cilegon," harap Ridi.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More