5 Negara Paling Bersih di Dunia, Indonesia Termasuk?

Selasa, 18 Januari 2022 - 17:00 WIB
Sebuah lembaga penelitian Environmental Peformance Index melakukan penelitian dengan membuat daftar 5 negara terbersih di dunia. Mulai dari Swedia hingga Swiss. Foto/Instagram
JAKARTA - Sebuah lembaga penelitian Environmental Peformance Index melakukan penelitian dengan membuat daftar lima negara terbersih di dunia. Mulai dari Swedia hingga Swiss.

Sekadar diketahui, tingkat kebersihan dipastikan berbanding lurus dengan kesehatan. Semakin bersih suatu wilayah atau negara, maka akan tinggi pula tingkat kesehatannya.

Lebih luas lagi, tingkat kebersihan suatu wilayah atau negara juga akan berpengaruh terhadap tingkat produktivitas dan kebahagiaan masyarakat di suatu negara. Lantas, kira-kira negara mana saja yang masuk dalam negara paling bersih versi Environmental Performance Index? Berikut daftarnya:

Swedia





Swedia merupakan salah satu negara di Semenanjung Skandinavia yang memang sudah terkenal dengan kebersihan, damai, dan berkembang dengan baik.



Swedia menempati urutan ke 5 sebagai negara terbersih di dunia dengan skor sebesar 80.51. Beberapa diantaranya bahkan berpendapat negara ini seharusnya menempati peringkat pertama.

Pemerintah negara Swedia melalui peraturan-peraturannya turut berperan dalam menjaga lingkungan agar lebih bersih dan meningkatkan penghijauan di Swedia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More