10 Lokasi Syuting Film Marvel yang Bisa Dikunjungi

Jum'at, 12 Juni 2020 - 19:30 WIB
Banyak tempat fiktif dan nyata digunakan di banyak film Marvel Cinematic Universe (MCU). Meski terkesan fiktif, tempat itu sebenarnya ada dan bisa dikunjungi. (Marvel)
Sudah bukan rahasia lagi jika CGI sangat dilibatkan dalam pembuatan film-film seri Marvel Cinematic Universe (MCU). Dari istana-istana menjulang di Asgard hingga hutan belantara Wakanda, semuanya dibuat dengan CGI. Meski begitu, ada juga lokasi asli yang dipakai untuk syuting film-film MCU ini.

Dikutip dari CBR, sejumlah tempat ini bisa dikunjungi para penggemar atau pelancong secara langsung. Meskipun nama aslinya tidak sama dengan nama yang dipakai di film, tapi tempat-tempat ini cukup menarik untuk dijelajahi.

1. Sokovia



Nama negara Sokovia muncul di film Avengers: Age of Ultron. Konon, negara ini berada di Eropa Timur dan menjadi basis Hydra. Kastil yang dipakai sebagai markas Hydra di film itu ada di dunia nyata. Kastil itu berada di Ford Bard di Italia. Namun, interior markas itu bukanlah kastil tersebut. Interiornya diambil di terowongan Dover Castle di Inggris. Kota Verres, Italia, juga disulap menjadi jalanan Novi Grad, Sokovia, yang menjadi tempat adegan evakuasi sebelum Avengers bertempur habis-habisan dengan Ultron. Sebagian besar adegan perang di film itu terjadi di sekitar alun-alun pusat kota yang sebenarnya adalah Hendon Police College di London, Inggris.



2. Warrior Falls



Di Black Panther, Warrior Falls adalah lokasi tempat dilakukannya ritual pertempuran Putra Mahkota Wakanda. Di tempat inilah, T’Challa meladeni tantangan M’Baku dan Killmonger. Sementara syuting close-up dilakukan di sebuah panggung di Atlanta, syuting besarnya dilakukan di Iguazu Falls, yang berada di perbatasan antara Argentina dan Brasil.

3. Hutan Asgard
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More