Sayuran Ini Berisiko Picu Kanker 2 Kali Lipat, Batasi!

Selasa, 08 Februari 2022 - 12:33 WIB
Jenis sayuran tertentu dikaitkan dengan peningkatan risiko dua kali lipat kanker esofagus. Ini berdasarkan penelitian 2009 dalam British Journal of Cancer. Foto/Express
JAKARTA - Jenis sayuran tertentu dikaitkan dengan peningkatan risiko dua kali lipat kanker esofagus . Temuan ini berdasarkan sebuah penelitian 2009 yang diterbitkan dalam British Journal of Cancer.

Kanker adalah pembunuh yang kejam karena sering menyebar sebelum terdeteksi, sehingga menghambat upaya untuk pengobatan. Terlebih lagi, penyakit ini bisa dialami siapa saja, tanpa memandang usia atau jenis kelamin.



Namun, dapat mengubah risiko dengan memperhatikan apa yang Anda makan. Berdasarkan penelitian, acar sayuran dapat meningkatkan risiko kanker esofagus atau kerongkongan.

Dilansir dari Express, Selasa (8/2/2022) kanker kerongkongan merupakan kanker yang ditemukan di mana saja di kerongkongan atau pipa makanan. Para peneliti melakukan meta-analisis studi observasional dari asosiasi ini untuk mengevaluasi bukti yang ada.

Baca Juga: Hari Kanker Sedunia 2022, Ini Jenis Terbanyak di Indonesia
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!