Intip Destinasi Wisata Danau Linting Deli Serdang yang Indah dan Penuh Kisah Mistis

Kamis, 03 Maret 2022 - 15:17 WIB
Danau Linting merupakan danau yang indah berwarna tosca cerah dan berair hangat. Danau seluas sekitar satu hektar ini terletak di tiga desa. Yakni Desa Sibunga-bunga, Gunung Manumpak, dan Durian IV Mbelang, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabu
DELI SERDANG - Danau Linting merupakan danau yang indah berwarna tosca cerah dan berair hangat. Danau seluas sekitar satu hektar ini terletak di tiga desa. Yakni Desa Sibunga-bunga, Gunung Manumpak, dan Durian IV Mbelang, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Danau alami ini terasa teduh karena dikelilingi pohon beringin yang rimbun. Warna airnya yang bernuansa hijau dan dipadu dengan tosca membuat suasana menjadi menenangkan.

Makanya, Danau Linting ini kerap dijadikan sebagai destinasi wisata bagi mereka yang ingin melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari yang padat dan membosankan.



Dibalik keindahannya yang memesona, ternyata ada kisah mistis yang diyakini warga sekitar terkait terbentuknya Danau Linting. Konon, wilayah di tiga desa tersebut sebelumnya adalah sebuah bukit.



Namun, pada suatu malam terjadi getaran hebat semacam gempa yang diikuti dengan ledakan besar. Pada keesokan harinya, warga melihat di lokasi tersebut terbentuk sebuah danau yang sangat dalam.



Walau berair jernih dan hangat, tetapi pengunjung tidak boleh sembarangan berenang atau berendam. Pengelola mengatakan, pengunjung hanya boleh bermain dan merasakan hangatnya air hanya di tepi saja, karena hingga saat ini kedalaman danau masih menjadi misteri.

Mengutip akun Instagram @ayodolan pada Kamis (3/3/2022), hingga saat ini belum ada yang bisa mengukur kedalaman danau tersebut. Menurut warga setempat, pernah ada peneliti asing yang mencoba mengukur dengan cara manual.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More