Kulit Iritasi Usai Maskeran? Mungkin Anda Lakukan 5 Kesalahan Ini

Rabu, 17 Juni 2020 - 15:01 WIB
Pemakaian masker kecantikan secara salah bisa merugikan kulit wajah. Foto Ilustrasi/Shutterstock
JAKARTA - Memakai masker kecantikan memang dianjurkan untuk memiliki kulit yang cantik dan sehat. Namun, maskeran ternyata juga bisa "merugikan" kulit wajah kalau cara pemakaiannya salah.

Ada beberapa kesalahan umum yang kerap dilakukan orang kala memakai masker kecantikan. Untuk tahu bahwa Anda salah menerapkan masker ini, caranya mudah saja. Jika Anda merasa kulit masih mengencang atau bahkan mengelupas usai maskeran, itu artinya ada yang salah dalam ritual perawatan wajah yang Anda lakukan. ( )

Apa saja kemungkinan kesalahan itu? Mengutip artikel di Channel News Asia, berikut beberapa kesalahan umum yang dilakukan orang ketika maskeran.

1. Keseringan Pakai Masker

Sesuatu yang berlebihan tidak baik. Begitu juga untuk ritual maskeran. Indikasi kalau Anda sudah terlalu berlebihan memakai masker adalah, kulit wajah terasa gatal atau bahkan mengelupas. Efek seperti itu adalah cara kulit memberi tahu bahwa skin barrier kita sudah tidak lagi seimbang.



Ingat, tidak semua masker kecantikan dibuat dengan bahan dasar yang sama. Jadi, perhatikan ingredient si masker ya.

Hydration mask secara umum aman untuk penggunaan yang cukup sering. Tapi, jika masker Anda berisi kandungan aktif seperti salicylic acid atau clay, menggunakannya terlalu sering bisa menyebabkan iritasi maupun inflamasi pada kulit. Sebab, salicylic acid atau clay memang memiliki efek mengeringkan kulit.

2. Membiarkan Masker Berada di Wajah Terlalu Lama

Membiarkan wajah dilapisi masker selama mungkin bukan cara yang tepat, tapi malah hal terburuk yang bisa Anda lakukan pada kulit wajah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More