Tampar Chris Rock di Oscar 2022, Will Smith Minta Maaf

Senin, 28 Maret 2022 - 12:24 WIB
Will Smith meminta maaf kepada Oscar dan sesama nominasi dalam pidato kemenangannya. Permintaan maaf itu disampaikan Smith tak lama setelah menampar Chris Rock. Foto/Getty Images
JAKARTA - Will Smith meminta maaf kepada Oscar dan sesama nominasi dalam pidato kemenangannya. Permintaan maaf itu disampaikan Smith tak lama setelah dia naik ke panggung dan menampar Chris Rock karena membuat lelucon tentang Jada Pinkett Smith.

Meski demikian, dalam permintaan maafnya, Smith tidak menyebut nama Rock. Sementara itu, Smith berhasil memenangkan kategori Aktor Terbaik berkat peran utamanya sebagai Richard Williams, ayah dari superstar tenis Venus dan Serena dalam film King Richard.

“Saya ingin meminta maaf kepada Oscar. Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya. Ini adalah momen yang indah dan saya tidak menangis untuk memenangkan penghargaan. Ini bukan tentang memenangkan penghargaan bagi saya," kata Smith dilansir dari Variety, Senin (28/3/2022).

"Ini tentang mampu menyinari semua orang. Tim dan Trevor dan Zack dan Saniyya dan Demi dan Aunjanue dan seluruh pemain dan kru King Richard, Venus dan Serena, seluruh keluarga Williams. Saya terlihat seperti ayah yang gila, seperti yang mereka katakan tentang Richard Williams,” sambungnya.







Rock sebelumnya membuat lelucon tentang Pinkett Smith berada di GI Jane karena kepalanya yang botak. Pinkett Smith mengumumkan tahun lalu dia mencukur rambutnya setelah mengidap alopecia. Setelah menampar wajah Rock, Smith pun meneriakinya.

"Jauhkan nama istriku dari mulutmu," ucap Smith.

Penonton Oscar, dan netizen dibuat tercengang oleh tamparan Smith, yang awalnya tampak seperti sandiwara komedi. Peristiwa itu terjadi saat penayangan film dokumenter terbaik, yakni beberapa kategori sebelum aktor terbaik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More