Jelang Lebaran, Simak Tips Mudah Kelola Keuangan Biar Tak Boros

Kamis, 21 April 2022 - 10:20 WIB
Tips mengelola keuangan jelang Lebaran penting untuk diketahui. Hal ini bertujuan agar tidak boros mengingat akan banyak pengeluaran yang dilakukan. Foto/The Balance
JAKARTA - Tips mengelola keuangan jelang Lebaran penting untuk diketahui. Hal ini bertujuan agar tidak boros mengingat akan banyak pengeluaran yang dilakukan di Hari Raya tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, aplikasi Jago dirancang untuk membuat pengelolaan uang lebih mudah, kolaboratif, dan inovatif. Dalam tahun pertamanya, aplikasi bank digital ini telah digunakan oleh jutaan nasabah untuk membantu mereka selangkah lebih jago mewujudkan mimpi-mimpi

mereka.

Salah satunya diceritakan oleh Viprilla Andita yang berhasil merenovasi rumah berkat fitur unggulan aplikasi Bank Jago, yakni kantong atau pocket. Mimpi renovasi rumah ini sudah tertunda sekitar 3 tahun, atau sejak awal menikah pada 2018.

“Sejak awal menikah kami bermimpi bisa renovasi rumah. Belum menabung untuk renovasi, kami harus menabung untuk biaya melahirkan. Sehingga bertahun-tahun kami belum bisa renovasi rumah,” kata Viprilla yang akrab dipanggil Lala melalui siaran resminya, Kamis (21/4/2022).



Lala bersama suami telah berusaha untuk mengatur keuangan dan menabung. Ada tiga rekening yang dipakai, yakni rekening Lala, rekening suami, dan satu rekening bersama untuk menabung dan dana darurat.

Namun, ternyata tiga rekening terpisah ini kurang efektif dan sulit terkontrol. Banyak pengeluaran yang tidak terduga yang menyedot dana rekening menabung.



Apalagi Lala tergolong sandwich generation, sebutan untuk individu yang harus mencukupi kebutuhan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More