Mediasi Proses Perceraian Gagal, Ronal Surapradja Dituding Kurangi Nafkah Bulanan Anak

Kamis, 12 Mei 2022 - 14:45 WIB
Proses perceraian Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari yang memasuki agenda mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dinyatakan gagal. Foto/Dok.MPI
JAKARTA - Proses perceraian Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari yang memasuki agenda mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dinyatakan gagal, Kamis (12/5/2022).

Sidang akan dilanjutkan secara e-court dikarenakan saat proses mediasi Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari tak hadir. Keduanya hanya diwakili pengacara masing-masing.

Dalam permohonan cerainya, Ronal Surapradja menyanggupi nafkah iddah dan mut'ah kepada Seruni senilai Rp1,7 miliar. Namun, Ronal kemudian meminta keringanan menjadi Rp80 juta. Hal itu pun masih dalam perundingan hingga saat ini.

Tak hanya itu, rupanya Ronal Surapradja mengurangi nafkah bulanan untuk istri dan anaknya di bulan ini. Menurut kuasa hukum Seruni, Abdul Hamim, besaran nafkah anak Rp20 juta sebulan, bulan ini ditransfer tak lebih dari setengahnya.





"Nafkah itu tidak dberikan lagi secara utuh oleh Pak Ronal, tapi dipotong lebih dari 50 persen dibanding biasanya. Padahal Pak Ronal masih berkewajiban," kata Abdul Hamim Jauzie sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Selama proses cerai, nafkah tersebut seharusnya masih menjadi kewajiban artis 44 tahun tersebut. Pihak Seruni lantas kecewa karena pengurangan yang drastis dan tidak ada pemberitahuan.

"Tidak ada informasi apapun hanya transfer ke rekening seperti biasanya tapikemudian ada pengurangan," kata Abdul Hamim Jauzie.

Seruni Purnamasari mengaku sudah mempertanyakan alasannya ke Ronal Surapradja. Namun, bagi Seruni hal itu bukan satu-satunya yang harus dipermasalahkan.

"Ya bertanya tapiapa yang bisa diperbuat. Karena buat mba Runi materi itu bukan satu-satunya. Anak itu jauh lebih penting. Tapi ini tetap jadi pertanyaan karena biasanya enggak segitu memberi nafkahnya", kata Abdul Hamim Jauzie.

Apalagi pada saat momen lebaran lalu Ronal juga tak memberikan tanggapannya.

"Ini lomen lebaran, yang seharusnya memberi untuk anak-anakumumnya kan memberi lebih," ujar Abdul Hamim Jauzie.
(hri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More