Ratu Vashti: Dari Beauty Pageant hingga Jadi Content Creator

Kamis, 02 Juni 2022 - 14:31 WIB
Ratu Vashti adalah salah satu kontestan dari kejuaraan beauty pageant di Miss Earth Indonesia 2018, dan dia tampil sebagai pemenangnya. / Foto: ist
JAKARTA - Menjadi seorang beauty pageant adalah pekerjaan yang sulit untuk dilakukan. Memiliki tanggung jawab untuk selalu berpakaian bagus, berpenampilan cantik, berjalan dengan anggun, berbicara dengan fasih dan bertindak dengan cara tertentu sangatlah melelahkan.

Namun untuk Ratu Vashti, tanggung jawab ini membuka banyak potensi dan peluang baru baginya. Vashti adalah salah satu kontestan dari kejuaraan beauty pageant di Miss Earth Indonesia 2018, dan dia keluar sebagai pemenangnya.

Sebagai Miss Earth Indonesia, Vashti harus merepresentasikan Indonesia dan juga menyelesaikan banyak tanggung jawab lainya.



"Aku banyak ber-advokasi dalam dunia sustainability (keberlanjutan), karena ketika orang mendengar sustainability orang-orang tersebut bisa langsung mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari setelah mereka mendengar saya," jelas Vashti.



"Aku sudah banyak bekerja sama dengan kementerian lingkungan hidup dan juga divisi lingkungan hidup di jakarta juga, seperti banyak mengunjungi bank sampah. Ternyata bank sampah di Jakarta itu sudah cukup baik dan sebaiknya terus dilanjutkan."

Vashti mengaku bahwa dia menikmati tugasnya sebagai beauty pageant karena dia bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang.

"Siapapun yang memenangkan (beauty) pageant itu akan menjadi secara tidak langsung role model untuk seseorang, dan teruntuk lagi anak perempuan masih kecil yang melihat kita (pageant)... Jadi kalau misalnya kita sudah diberikan tanggung jawab ini sebaiknya terus dilanjutkan sudah lengser."

Meskipun sudah tidak menjabat lagi sebagai Miss Earth Indonesia, Vashti hingga saat ini masih sangat aktif dalam menyuarakan opininya mengenai hal-hal seputar sustainability.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More