Jangan Sampai Sakit Setelah Liburan, Ini Tips Liburan Saat Musim Kemarau Tiba dari MNC Bank (BABP)

Jum'at, 03 Juni 2022 - 13:31 WIB
Jangan sampai sakit setelah liburan, Ini tips liburan saat musim kemarau tiba dari MNC Bank (BABP). Foto/MNC Media
JAKARTA - Musim kemarau sudah tiba. Nah, bagi Anda yang hobi jalan-jalan, musim kemarau merupakan salah satu momen yang tepat untuk berlibur karena cuacanya lebih bersahabat untuk kita. Namun ada beberapa hal yang tetap harus Anda perhatikan sebelum berlibur. Agar liburan tetap tenang dan tidak sakit saat pulang. Berikut sejumlah tips yang bisa Anda coba agar tidak kelelahan dan tidak sakit saat berlibur di musim kemarau.

1. Gunakan Pakaian Yang Tepat

Bawa dan kenakan pakaian yang bisa melindungi diri dari terik matahari saat keluar di siang hari. Namun, pastikan juga pakaian yang dibawa bisa melindungi Anda dari dingin saat malam hari. Lalu jangan lupa untuk memantau cuaca kota tujuan sebelum berlibur. Anda bisa melihatnya melalui ramalan cuaca BKMG atau aplikasi digital yang tersedia di smartphone Anda.

2. Jaga Asupan Cairan Tubuh

Cuaca kemarau akan meningkatkan risiko dehidrasi. Untuk itu, pastikan Anda menjaga kebutuhan cairan tubuh Anda setiap harinya. Gunakan botol minum untuk membawa air putih yang Anda perlukan. Hindari penggunaan minuman kemasan sekali pakai untuk mengurangi sampah.



3. Jaga Waktu Makan

Saat berwisata menikmati makan khas daerah tujuan adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. Namun jangan sampai makanan lezat tersebut membawa dampak buruk saat liburan khususnya untuk Anda yang memiliki alergi. Serta jangan lupa juga untuk menjaga waktu makan agar tidak terserang maag.



4. Bawa Obat dan Vitamin
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More