Jurassic World: Dominion Gebrak Box Office Global dengan Raup Keuntungan Rp799 Miliar

Senin, 06 Juni 2022 - 16:35 WIB
Jurassic World: Dominion menggebrak box office global dengan meraup keuntungan sebesar Rp799 miliar. Film ini tayang di 15 pasar luar negeri selama akhir pekan. Foto/Imdb
JAKARTA - Jurassic World: Dominion menggebrak box office global dengan meraup keuntungan sebesar USD55,4 juta atau setara dengan Rp799 miliar. Film ini tayang di 15 pasar luar negeri utama selama akhir pekan, diputar di sekitar 10 ribu layar di seluruh Meksiko, Korea, Brasil, Italia, dan banyak lagi.

Jurassic World: Dominion memiliki awal terbesar di Meksiko dengan USD18 juta atau Rp259 miliar, diikuti oleh Korea dengan USD15 juta atau Rp216 miliar, Brasil dengan USD4,3 juta atau Rp62 miliar dan Italia dengan USD3,4 juta atau Rp49 miliar.

Dilansir dari Variety, Senin (6/6/2022) film ini akan melanjutkan penayangannya di sejumlah negara sepanjang Juni. Di antaranya Prancis, Jerman, Australia, Spanyol, Inggris, Cina, Jepang hingga Indonesia.

Angsuran keenam franchuse dinosaurus ini secara luas diharapkan menjadi salah satu film terbesar musim panas ketika diputar di bioskop AS pada Jumat (10/6/2022). Pendahulunya, Jurassic World yang dirilis pada 2015 dan Jurassic World: Fallen Kingdom yang tayang pada 2018, masing-masing melampaui USD1 miliar atau Rp14 triliun di box office dunia.





Colin Trevorrow kembali menyutradarai film ini yang menyatukan bintang Jurassic Park, Sam Neill, Jeff Goldblum dan Laura Dern dengan Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Film yang merupakan salah satu produksi beranggaran besar pertama yang melanjutkan syuting selama Covid-19 ini juga memperkenalkan karakter baru yang diperankan oleh DeWanda Wise dan Mamoudou Athie.

Di tempat lain di box office internasional, Top Gun: Maverick, yang diputar di lebih banyak pasar daripada Jurassic World: Dominion terbang tinggi di atas kompetisi. Sekuel Top Gun ini mengumpulkan USD81,7 juta atau Rp1,1 triliun dari 64 negara. Secara global, film ini telah menghasilkan USD548,6 juta atau Rp7,9 triliun.

Pasar terlaris untuk Top Gun: Maverick termasuk Inggris dengan USD47,8 juta atau Rp688 miliar hingga saat ini. Australia dengan USD23,4 juta atau Rp337 miliar dan Prancis dengan US21 juta atau Rp302 miliar.

Disutradarai Colin Trevorrow, Jurassic World: Dominion melanjutkan akhir cerita Fallen Kingdom di mana para dinosaurus lepas ke dunia luar dan memaksa manusia moderen untuk hidup berdampingan dengan para makhluk purba. Owen Grady, mantan pelatih raptor, kini bertugas mengendalikan populasi dinosaurus agar ekosistem bumi tak rusak dalam skala besar.



Jurassic World: Dominion dijadwalkan tayang di Indonesia pada Selasa (7/6/2022).
(dra)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More