Rina Diana Jadi Mualaf, Mantap Masuk Islam usai Lihat Orang Sholat

Selasa, 07 Juni 2022 - 12:48 WIB
Rina Diana memutuskan menjadi mualaf. Artis FTV itu mantap masuk Islam setelah melihat orang menjalankan ibadah sholat. Bahkan Rina kini menggunakan hijab. Foto/Instagram Rina Diana
JAKARTA - Rina Diana memutuskan menjadi mualaf . Artis FTV itu mantap masuk Islam setelah melihat orang menjalankan ibadah sholat . Bahkan Rina kini mengubah penampilannya dengan menggunakan hijab.

Rina mengaku menjadi mualaf sejak 2011. Kisah mualaf Rina pun terbilang menginspirasi banyak orang. Pasalnya, dia tumbuh dalam keluarga dengan latar belakang beragam. Di mana sang ayah beragama Katolik.

Sedangkan ibunda Rina diketahui beragama Islam. Ketertarikan Rina dengan Islam tak muncul begitu saja. Rina mengatakan bahwa dia mulai belajar tentang Islam saat dirinya pindah ke Jakarta yakni pada 2010.

"Papa aku Katolik. Tahun 2010, aku pindah ke Jakarta dan mulai belajar Islam. Tapi baru resmi masuk Islam pada 2011," kata Rina dikutip dari salah satu tayangan di YouTube, Selasa (7/6/2022).









Ketertarikan Rina dengan Islam diawali dengan senang melihat orang lain yang menjalankan sholat. Hal tersebut membuat perempuan berdarah Manado-Pakistan itu juga ingin mempelajari ibadah umat Islam ini.

"Kalau lihat orang habis sholat, aku tertarik. Pengin belajar sholat juga," jelas Rina.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More