Jakarta Fair 2022 Diramaikan Makanan Tradisional, Ada Pembuatan Dodol Live

Jum'at, 10 Juni 2022 - 22:55 WIB
Makanan tradisional turut meramaikan pameran Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Mulai dari dodol betawi hingga kerak telor ada di sini. Foto/Advenia Elisabeth/MPI
JAKARTA - Makanan tradisional turut meramaikan pameran Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Mulai dari dodol betawi hingga kerak telor ada di sini.

Acara pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara ini sudah dibuka pada 9 Juni dan akan terus berlangsung sampai 17 Juli mendatang.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, salah satu yang menarik perhatian adalah gerai Raja Dodol Betawi. Gerai ini memperlihatkan pengolahan dodol secara langsung dan memperbolehkan pengunjung mencicipi. Maka tak heran jika para pengujunjung silih berganti mendatangi gerai ini.

Yuli selaku pengelola mengaku senang melihat antusias pengunjung mendatangi gerainya. Katanya, momen ini yang ditunggu di pameran Jakarta Fair.





"Ini yang kami tunggu-tunggu sejak dua tahun. Sejak ada pandemi kan PRJ nggak diadain. Lihat orang berbondong-bondong datang dan mampir ke sini tuh senang rasanya," ungkap Yuli kepada MNC Portal Indonesia di JIEXPO Kemayoran, Jumat (10/6/2022).

"Kami memang sengaja memperlihatkan pembuatan dodol secara live. Selain sebagai daya tarik, tapi juga untuk memperkenalkan makanan tradisional Betawi," tambahnya.

Adapun varian dodol yang ia jual di antaranya original, durian, ketan hitam, dan ketan hitam wijen. Harganya pun ramah di kantong, hanya Rp15 ribu.

Kata Yuli, gerainya juga menjual dodol hasil pembuatan langsung. Seperempat kilogram ia jual seharga Rp 25 ribu.

"Kalau pengunjung mau beli dodol yang baru di olah di sini juga bisa. Jadi masih hangat. Seperempat kilo Rp 25 ribu aja. Yang paling banyak di beli orang sih yang hasil olahan langsung ini," terangnya.

Sebagai informasi tambahan, Pekan Raya Jakarta pada Senin-Jumat dibuka mulai sore hingga malam hari, yaitu pukul 15.30-22.00 WIB. Pada akhir pekan, pameran tahunan ini dibuka lebih awal, yaitu pukul 10.00-22.00 WIB.

Pada malam hari, Jakarta Fair 2022 akan menggelar konser dari sejumlah musisi. Pada Sabtu malam besok (11/6), Kasino Brothers dijadwalkan tampil pada pukul 20.00 WIB di area panggung utama.
(hri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More