Cegah Premature Aging dengan Lakukan Investasi Kulit sejak Dini

Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:30 WIB
Penuaan kulit adalah proses alami yang pasti terjadi seiring pertambahan usia. Tapi, penuaan dini pada kulit adalah hal berbeda dan bisa dicegah. Foto/Istimewa
JAKARTA - Penuaan kulit adalah proses alami yang pasti terjadi seiring pertambahan usia. Tapi, penuaan dini atau premature aging pada kulit adalah hal berbeda dan bisa dicegah. Nah, agar terhindar dari premature aging, Anda harus tahu faktor penyebab serta cara untuk mencegahnya.

Penuaan dini pada kulit disebabkan faktor lingkungan dan gaya hidup. Dari lingkungan, sinar ultraviolet (UV) dan paparan sinar matahari merusak sel-sel kulit serta menimbulkan bintik-bintik tanda penuaan. Sedangkan dari gaya hidup, kebiasaan seperti merokok, tidur kurang berkualitas, stres, dan terlalu banyak mengonsumsi alkohol juga memicu penuaan dini pada kulit.

Untuk mencegah hal tersebut, beberapa tips berikut bisa Anda terapkan:



1. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan pakaian termasuk topi dan kacamata, serta gunakan produk sunscreen.

2. Berhenti merokok, karena nikotin dalam rokok akan merusak kolagen sehingga kulit menjadi kendur dan keriput.

3. Makan lebih banyak buah dan sayuran serta hindari makanan yang mengandung gula tinggi atau karbohidrat olahan.

4. Olahraga teratur untuk membantu meningkatkan aliran darah dan pasokan nutrisi ke kulit.

5. Lakukan skinvestasi dengan membersihkan kulit wajah untuk menghilangkan kotoran, riasan, keringat, atau zat lain yang menyebabkan iritasi. Lembabkan dan jaga kulit tetap elastis dengan Biocare Advance Skin Firming Serum.

Menurut para ahli, kulit manusia mulai menua sekitar usia 20 tahun. Sebab, di usia tersebut kulit mulai kehilangan kolagen, sehingga para ahli menganjurkan untuk menggunakan produk antiaging sebagai bentuk pencegahan sejak dini. Tindakan ini adalah skinvestasi atau investasi kulit yang penting Anda lakukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More