Viral! Karyawati Dilecehkan oleh Rekan Kerja di Grup WA, Suami Tak Terima dan Tempuh Jalur Hukum

Minggu, 14 Agustus 2022 - 15:30 WIB
Karyawati di salah satu perusahaan mendapat pelecehan melalui chat di grup pertemanan kantornya. Kisah pelecehan itu kini viral di media sosial. Foto Ilustrasi/iStock
Seorang karyawati di salah satu perusahaan mendapat pelecehan melalui chat di grup pertemanan kantornya. Kisah pelecehan yang kini viral di media sosial tersebut bermula saat sang suami mengungkapkan kronologis peristiwanya di sebuah thread Twitter.

Dalam thread tersebut, sang suami yang bernama Richo Pramono menyebut bahwa pelecehan ini bermula saat istrinya diminta menjadi model foto produk kantornya. Mengingat sang istri adalah karyawan di kantor itu, ia lantas bersedia membantu untuk menjadi model foto dan tak meminta dibayar sepeser pun.

“[PELECEHAN] Istri saya mendapat pelecehan berupa chat di grup pertemanan kantornya. Cerita berawal saat istri diminta menjadi model foto produk kantornya,” ujar Richo melalui akun Twitternya, dikutip Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Viral! Video Penampakan Kaki Tanpa Ada Orangnya, Netizen Merinding

Richo melanjutkan, pelecehan tersebut terjadi pascaseorang fotografer mengambil foto sang istri yang tengah melakukan fitting, kemudian membagikan foto tersebut ke grup chat kantor tanpa seizin istri Richo.



“Bermula saat fotografer bernama Dedy Christianto mengambil salah satu frame foto tanpa seijin istri saya di bagian punggung. Foto tersebut tidak digunakannya untuk kebutuhan kantor, namun untuk bahan melecehkan istri saya di grup whatsapp,” ungkap Richo.

“Bukan hanya tidak ijin, foto tersebut diambil saat istri belum siap untuk memulai proses pemotretan. Masih fitting. Itu kenapa masih ada bra yg melekat di punggung. Beda dengan foto hasil yg digunakan unit bisnisnya,” lanjut dia.

Lantas, lanjut Richo, foto yang dikirim ke grup WA kantor tersebut mendapat beragam reaksi cabul dari teman-teman kantor sang istri. Richo mengaku tak habis pikir terhadap respons para teman kantor sang istri yang kebanyakan laki-laki tersebut, karena menjadikan bentuk pelecehan itu sebagai bahan candaan.

“Lelaki cabul bernama Steve Bramantha dengan “jokes lucunya” mengomentari foto tersebut dengan mengatakan: geser kiri det.. trus lepasin..,” ujar Richo.
Halaman :
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More