Peduli Permasalahan Sampah, Resta Pendopo KM 456 Jalankan Program Inovasi Lingkungan

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:05 WIB
Michale Atmoko selaku Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana juga menambahkan, selain menghadirkan bank sampah plastik, Resta Pendopo KM 456 juga melakukan program inovasi pengelolaan sampah yakni pembuatan eco enzyme.

Aktivitas ini merupakan kegiatan pemanfaatan limbah kulit buah menjadi cairan eco enzyme, yang sudah berlangsung sejak Februari 2022.

Melalui proses eco enzym, pengolahan sisa kulit buah akan menghasilkan cairan pembersih lantai yang dapat mensubstitusi 10% dari pemakaian bahan kimia pembersih lantai, serta dapat dimanfaatkan sebagai pupuk tanaman yang dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia sebanyak 50% di area Resta Pendopo KM 456.

Selain itu, Resta Pendopo KM 456 berinovasi dan memanfaatkan teknologi digital dalam pemesanan makanan di gerai UMKM untuk mengurangi penggunaan kertas. Hal ini dilakukan dengan memindai kode QR yang akan menghubungkan pembeli ke laman mobile ordering milik Resta yang diberi nama ‘Nedha’ untuk gerai UMKM sisi A (arah tol Semarang-Solo) dan ‘Remen’ untuk gerai UMKM sisi B (arah tol Solo-Semarang).

Selain bertujuan mengurangi penggunaan kertas, Resta Pendopo KM 456 juga memberikan edukasi bagi pelaku UMKM untuk menggunakan teknologi digital sebagai sarana untuk meningkatkan daya jual produknya.

Fasilitas semakin lengkap lewat kehadiran tenant-tenant baru

Diapit oleh lima gunung ikonik di Jawa Tengah, Resta Pendopo KM 456 yang terletak di ruas jalan Tol Trans Jawa arah Semarang-Solo terus berinovasi untuk menghadirkan fasilitas- fasilitas terbaik bagi pengunjungnya.

Mengusung konsep One stop services under one roof, Resta Pendopo KM 456 menawarkan fasilitas yang lengkap, mulai dari berbagai gerai kuliner, pusat oleh-oleh hingga gerai fashion.

Melengkapi fasilitas yang sudah tersedia sebelumnya, di bulan Juni tahun ini, Resta Pendopo KM 456 kembali menghadirkan tenant-tenant baru yang semakin meramaikan pilihan makanan dan minuman bagi pengunjung.

Tenant baru yang diisi oleh brand-brand kenamaan tersebut di antaranya Kopi Kenangan, Golden Lamian, Roti’O, dan Outlet Fashion Minimal dan MOC yang menawarkan banyak promo menarik mulai dari buy one get one, pay one for two, hingga Discount up to 50 percent.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More