4 Kota dengan Kualitas Udara Terbaik di Dunia, Bikin Betah Liburan

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:04 WIB
Kota dengan kualitas udara terbaik di dunia bikin betah liburan. Pasalnya, udara yang sangat bersih membuat wisatawan aman melakukan aktivitas di luar ruangan. Foto/Getty Images
JAKARTA - Kota dengan kualitas udara terbaik di dunia bikin betah liburan. Pasalnya, udara yang sangat bersih membuat warga lokal dan wisatawan bisa dengan aman melakukan aktivitas di luar ruangan.

Sementara itu, kalitas udara menjadi salah satu hal yang selalu diperhatian setiap kota di berbagai negara. Ini karena kualitas udara yang buruk akan mengganggu kesehatan masyarakat hingga menimbulkan rasa tak nyaman.

Di sisi lain, kualitas udara yang baik di kota-kota ini disebabkan oleh beberapa hal. Di antaranya peraturan larangan menggunakan pemanas kayu hingga mengurangi jumlah kendaraan.

Anda yang berencana liburan ke luar negeri dalam waktu dekat ini, berikut kota dengan kualitas udara terbaik di dunia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/8/2022).





1. Sydney, Australia



Foto/Getty Images

Berdasarkan data yang dipaparkan IQAir, Sydney menjadi kota dengan udara bersih di dunia per 31 Agustus 2022. Indeks kualitas udara di Sidney adalah satu, yang berarti sangat baik. Dengan udara yang sangat baik ini, masyarakat pun disarankan untuk rajin membuka jendela rumah atau bangunan lainnya agar udara segar bisa masuk ke dalam ruangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More