Minum 2 Gelas Jus Jeruk Sehari Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi

Selasa, 01 November 2022 - 06:00 WIB
Minum dua gelas jus jeruk sehari dapat menurunkan kolesterol tinggi. Orang dengan kolesterol tinggi berisiko mengalami serangan jantung dan stroke. Foto/Getty Images
JAKARTA - Minum dua gelas jus jeruk sehari dapat menurunkan kolesterol tinggi . Kadar kolesterol jahat yang tinggi dapat dengan cepat bisa menjadi berbahaya. Orang dengan kolesterol tinggi berisiko mengalami serangan jantung dan stroke.

Dilansir dari Express, Selasa (1/11/2022) tetapi penelitian telah menunjukkan beberapa perubahan pola makan sederhana yang dapat menurunkan kolesterol tinggi. Salah satunya dengan minum jus jus jeruk setiap hari.



Sebuah studi dalam jurnal Lipids in Health and Disease menemukan bahwa minum dua cangkir jus jeruk sehari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Minuman ini kaya akan nutrisi yang disebut flavonoid yang telah terbukti menurunkan kolesterol dalam penelitian lain.

Studi tersebut mengamati 103 pria dan 26 wanita yang bekerja di pabrik jus jeruk dan dapat minum jus jeruk secara gratis setiap hari. 41 persen dari sukarelawan dikonfirmasi peminum jus jeruk setiap hari selama setahun, dibandingkan dengan 59 persen yang tidak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!