5 Rekomendasi Skincare Pria untuk Atasi Kulit Berminyak dan Berjerawat, Apa Saja?

Senin, 31 Oktober 2022 - 18:05 WIB
Dokter Kulit RSIA Tambak, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV masalah kulit berminyak dan berjerawat tidak bisa mengandalkan face wash saja. Foto/Ist
JAKARTA - Kulit berminyak dan berjerawat umumnya menjadi masalah kulit yang sering dialami oleh pria. Salah satu penyebabnya karena kelebihan hormon testosteron.

Produksi minyak berlebih bisa meningkatkan resiko terbentuknya sumbatan pada saluran pori dan menimbulkan makro/mikrokomedo yang apabila meradang akan menjadi jerawat.

Tak hanya itu, produksi minyak pada pria paling dominan disebabkan faktor hormonal, tetapi asupan makanan/minuman yang kaya dengan susu sapi (susu, yoghurt, keju, roti, cokelat, kue, dll) dan faktor genetik juga menjadi faktor penting.

Menurut Dokter Kulit RSIA Tambak, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV masalah kulit berminyak dan berjerawat tidak bisa mengandalkan face wash saja.





Bahan-bahan tambahan yang ada di produk facial wash sebenarnya tidak dapat diharapkan khasiat optimalnya apabila skincare yang digunakan hanya facial wash saja.

“Facial wash itu tidak didesain untuk menempel lama di kulit,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima, Senin (31/10/2022).

Maka dari itu, pria membutuhkan produk yang diformulasikan khusus karena biasanya mereka memiliki pori-pori yang lebih besar dibandingkan wanita, kelenjar yang lebih aktif dan ditambah adanya akitivitas shaving.

Hal ini membuat para pria tidak boleh asal memilih produk dan harus menyesuaikan kegunaannya dengan kebutuhan atau masalah kulit wajahnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More