Maudy Ayunda Kenakan Kebaya Terinspirasi dari Lukisan di KTT G20, Didiet Maulana Ungkap Proses Pembuatannya

Kamis, 17 November 2022 - 14:21 WIB
Maudy Ayunda kembali jadi sorotan akhir-akhir ini. Hal itu terkait dengan keterlibatannya dalam KTT G20 pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali. Foto/Instagram Maudy Ayunda
JAKARTA - Maudy Ayunda kembali jadi sorotan akhir-akhir ini. Hal itu terkait dengan keterlibatannya dalam KTT G20 pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali. Dalam acara tersebut, Maudy didapuk menjadi juru bicara pemerintah.

Perasaan bangga dan bahagia tentu Maudy rasakan. Segala persiapan pun dilakukan oleh artis 28 tahun itu untuk memiliki penampilan terbaik di acara tersebut. Salah satunya mengenai pakaian.

Melalui unggahannya di Instagram, Maudy terlihat cantik dalam balutan kebaya Bali. Dia menunjuk desainer Didit Maulana untuk merancang busana miliknya.







Di kesempatan berbeda, Didiet Maulana menceritakan proses pembuatan kebaya yang digunakan Maudy di acara spesial tersebut. Melalui keterangan di Instagram, sang desainer menulis, mengusung tema Kebaya Puspa Romansa Maudy pada rancangannya.

“Suatu hari Maudy text aku, meminta agar membuatkan kebaya untuk dipakai pada acara G20 di Bali. Langsung aku beli tiket pesawat ke Bali untuk mencari songket padanan yang spesial untuknya dengan penuh semangat,” tulis Didiet Maulana seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (17/11/2022).

Didiet menyampaikan, setelah berpikir untuk mencari model yang bagus, akhirnya dia membuat desain kebaya yang terinspirasi dari sebuah lukisan yang disukainya dari salah satu pelukis Belanda, Willem Gerard Hofker, yang dibuat di Denpasar, Bali, pada 1938 berjudul Ni Tjawan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More