KTB Kembali Hadirkan Mikro Bus Espasio

Kamis, 01 Januari 2015 - 10:17 WIB
KTB Kembali Hadirkan Mikro Bus Espasio
KTB Kembali Hadirkan Mikro Bus Espasio
A A A
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) kini memiliki varian complete bus yang diberi nama Espasio.

Dengan kabin yang lebih lega, varian ini memberikan ekstra kenyamanan dengan kapasitas 17 penumpang di dalamnya. Produk ini telah dipasarkan mulai November 2014.

”Kendaraan transportasi massal semakin dibutuhkan. Salah satu pilihan adalah kelas mikro bus karena dapat memuat lebih banyak penumpang, namun tetap bersahabat dengan medan jalan berliku dan sempit serta kenyamanan ekstra. Espasio dapat menjadi pilihan bagi pengusaha transportasi,” kata Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif KTB.

Espasio merupakan varian ready micro bus pertama yang dimiliki oleh Mitsubishi di Indonesia yang merupakan kerja sama dengan Adiputro sebagai pembuat karoserinya. Dengan begitu, varian ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan mikro bus yang sudah tersedia tanpa harus menunggu waktu untuk dibuat karoseri lagi.

Espasio merupakan pengembangan varian dari Mitsubishi Colt Diesel FE 71 Long Bus Chassis yang telah diluncurkan sebelumnya pada Juni 2014. Varian ini dilengkapi dengan wheelbase dan frame sasis yang lebih panjang, yaitu 3,350 meter yang siap menjadi primadona baru di kelasnya karena memiliki kapasitas hingga 17 penumpang sehingga lebih menguntungkan para pebisnis transportasi.

Meskipun mampu memuat kapasitas lebih banyak, varian ini dilengkapi suspensi dan ban radial sehingga sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Tenaga maksimal didapat pada putaran mesin yang rendah, daya maksimum 110 PS / 2.900 rpm serta torsi maksimum 275 Kgm/1.600 RPM sehingga efisiensi bahan bakar tinggi. Turning radius kecil 7.0 m, memberikan kemudahan dalam melakukan putaran balik atau manuver di jalan sempit.

Untuk memberikan kesan mewah, Espasio dilengkapi dengan pelek alumunium serta desain kabin premium. Colt Diesel FE 71 Long Bus ini sangat cocok digunakan untuk bisnis travel, shuttle bus , angkutan umum, bus sekolah, bus untuk aktivitas promosi, dan lain-lain. Dengan dua pilihan warna, yaitu putih dan silver , bus Espasio memiliki kelengkapan standar dengan AC serta CD player yang siap memberikan kenyamanan perjalanan berkelas kepada para konsumen.

Dengan semua keunggulan dan kemewahan yang ditawarkan, Espasio dipasarkan dengan harga mulai Rp392.000.000 (off the road , referensi Jabodetabek).

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)