Bukan Cuma Gaya, Ini 3 Alasan Orang Pakai Kacamata Hitam saat di Bandara dan Pesawat

Jum'at, 02 Desember 2022 - 15:14 WIB
Saat berada di bandar udara (bandara), seringkali dijumpai orang yang memakai kacamata hitam. / Foto: ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Saat berada di bandar udara (bandara), seringkali dijumpai orang yang memakai kacamata hitam. Ternyata ada alasan tersendiri kenapa mereka menggunakan kacamata hitam.

Bukan sekadar agar terlihat keren, aksesoris satu ini menjadi salah satu item yang tidak pernah ketinggalan buat sebagian orang lantaran beberapa fungsi lainnya.

Seperti menukil laman Health Digest, terdapat sejumlah alasan kenapa sebagian orang mengenakan kacamata hitam saat di bandara maupun pesawat terbang, berikut di antaranya.



1. Melindungi Mata



Ketika sedang bepergian, terutama menggunakan pesawat terbang, melindungi mata cukup penting karena menyesuaikan diri dengan zona waktu baru, pasalnya cahaya memiliki efek terkuat pada ritme sirkadian.

Menurut penelitian, pola baru terang dan gelap yang terjadi saat berpindah zona waktu saat bepergian memicu kebingungan di tubuh manusia, tentang kapan waktunya tidur atau bangun.

2. Melindungi Mata dari Sinar Ultraviolet

Kemudian fungsi kacamata hitam selanjutnya adalah dapat melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet atau UV. Meskipun Anda sedang berada di tempat teduh, namun tak memungkiri jika sinar tersebut menyerang bagian mata.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More