Atlet Basket NBA Justin Holiday Didapuk Jadi Duta Batik untuk Amerika Serikat

Senin, 05 Desember 2022 - 12:38 WIB
Atlet NBA Justin Holiday terlihat mengenakan bomber jacket batik karya desainer Indonesia Ai Syarif. Justin ditunjuk sebagai Batik Ambassador for Amerika Serikat. Foto/Istimewa
JAKARTA - Atlet NBA Justin Holiday terlihat mengenakan bomber jacket batik karya desainer Indonesia Ai Syarif. Justin Holiday juga ditunjuk sebagai Batik Ambassador for Amerika Serikat.

"Saya sangat bangga. Saya ini hanya orang biasa, namun Indonesia memberikan kesempatan yang luar biasa untuk saya bisa memperkenalkan batik di Amerika Serikat, khususnya di NBA," kata Justin dalam webinar, Senin (5/12/2022).

Justin Holiday berkesempatan menjajal koleksi bomber jacket batik karya Ai Syarif. Item fashion tersebut dipadukan dengan celana dengan motif serupa.







Foto/Istimewa



Ada kisah menarik di balik batik yang dikenakan Justin Holiday. Menurut Ai Syarif, proses produksinya memakan waktu kurang lebih empat bulan. Awalnya motif batik dibuat secara cap di Bangka Belitung, lalu diproses di Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

"Pembuat batiknya adalah Wahono. Dia berhasil menjuarai kompetisi batik yang diselenggarakan KJRI Chicago," terang Ai di momen yang sama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More