Viral! Masjid di Lumajang Tetap Berdiri Kokoh usai Diterjang Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 06 Desember 2022 - 20:33 WIB
Masjid di Kabupaten Lumajang berdiri kokoh usai diterjang erupsi Gunung Semeru pada Minggu, 4 Desember 2022. Keberadaan masjid ini pun viral di media sosial. Foto/Instagram @andreli_48
JAKARTA - Masjid di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tetap berdiri kokoh usai diterjang erupsi Gunung Semeru pada Minggu, 4 Desember 2022. Keberadaan masjid ini pun viral di media sosial.

Akun Instagram @andreli_48 membagikan video yang memperlihatkan kondisi masjid tersebut. Masjid berkubah kuning itu tampak masih berdiri kokoh yang berbeda dengan kondisi di sekitarnya.

Tampak sekitar masjid rusak parah. Sawah, rumah warga pun tertimbun abu vulkanik Gunung Semeru . Selain itu, video tersebut juga memperlihatkan jembatan yang baru diresmikan 5 bulan lalu tidak bisa digunakan karena tertutup material abu vulkanik.

"Kondisi pasca erupsi Gunung Semeru Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Jembatan baru yang diresmikan 5 bulan yang lalu tertutup material Gunung Semeru Minggu (4/12/22)," tulis akun tersebut dikutip pada Selasa (6/12/2022).





Foto/Instagram @andreli_48





Foto/Instagram @andreli_48
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More