Hadir di Hari Terakhir DWP 2022, Sandiaga Uno: Ini Bisa Jadi Acuan Event Selanjutnya!

Senin, 12 Desember 2022 - 15:10 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri Djakarta Warehouse Project 2022 (DWP) di area Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu malam, 11 Desember 2022. Foto/Instagram
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno baru-baru ini menghadiri pesta musik Electronic Dance Music (EDM) terbesar di Indonesia, Djakarta Warehouse Project 2022 (DWP) di area JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu malam, 11 Desember 2022.

Bukan untuk ikut party, kedatangan Sandiaga Uno di hari terakhir DWP 2022 itu adalah untuk mengecek langsung acara festival musik tersebut. Ia ingin memastikan, bahwa DWP 2022 berlangsung aman dan kondusif. Terlebih, ia menyebut, bahwa DWP 2022 bisa menjadi acuan untuk event-event besar lainnya.

Momen kunjungannya ke DWP 2022 itu ia unggah di akun Instagramnya baru-baru ini. Dalam beberapa potret unggahan tersebut, Sandi terlihat mengunjungi beberapa area yang ada di DWP 2022. Ia bahkan juga berfoto dengan sejumlah pengunjung dari mancanegara hingga beberapa petugas keamanan yang berjaga di sejumlah venue DWP 2022.

“Djakarta Warehouse Project, festival musik tahunan terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan seniman musik lokal dan internasional bisa menjadi acuan untuk event selanjutnya!,” tulis Sandiaga Uno, dalam keterangan unggahan Instagramnya, @sandiuno, Senin, (12/12/2022).





“Tadi malam saya mengecek langsung acara @DjakartaWarehouseProject, memastikan keselamatan pengunjung diperhatikan,” imbuhnya.

Dalam unggahan tersebut, Sandi Uno juga memastikan bahwa para penyelenggara DWP 2022 telah cukup baik mengatur jalannya acara. Mulai dari mengatur keramaian, keamanan, hingga kebersihan seluruh area. Ia juga memastikan bahwa staf maupun pengunjung telah melakukan vaksin Covid-19 dengan dosis lengkap.

“Pihak penyelenggara juga telah mengatur keramaian, keamanan sampai kebersihan dengan baik. Tidak adanya kelebihan kapasitas dan memastikan semua penonton dan staf telah vaksin covid-19 dengan dosis lengkap,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi Uno lantas mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan DWP 2022 yang telah berlangsung selama 3 hari. Ia menilai, festival musik ini telah berkontribusi besar terhadap pergerakan ekonomi di Indonesia.

Pasalnya, ia menyebut, festival musim DWP 2022 telah berhasil menjual 14 ribu tiket yang diborong oleh pengunjung dari berbagai negara. Bahkan, tak hanya pengujung dari Indonesia, namun juga dari 37 negara lain.

“Saya melihat pergerakan ekonomi yang luar biasa. Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke DWP mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru. 14 ribu tiket diborong pengunjung dari 38 negara. Maju terus ekonomi kreatif tanah air!,” ungkapnya.
(hri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More