Gugatan Hak Cipta Lagu Shake It Off Taylor Swift Dibatalkan

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:00 WIB
Gugatan hak cipta lagu Shake It Off Taylor Swift dibatalkan. Swift dan dua penulis lagu telah mencapai kesepakatan mengakhiri gugatan hak cipta selama 5 tahun. Foto/Getty Images
JAKARTA - Gugatan hak cipta lagu Shake It Off Taylor Swift dibatalkan. Swift dan dua penulis lagu itu telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri gugatan hak cipta yang telah berlangsung selama 5 tahun.

Gugatan, yang awalnya diajukan oleh penulis lagu Sean Hall dan Nathan Butler pada 2017 mengklaim bahwa Swift mencuri lirik dari lagu 3LW yang dirilis pada 200, Playas Gon' Play untuk lagu hitnya, Shake It Off.

Namun, pengacara penyanyi peraih Grammy dan dua penulis lagu tersebut mengajukan ketentuan bersama. Mereka meminta pengadilan California untuk membatalkan gugatan secara keseluruhan.

Dilansir dari Page Six, Selasa (13/12/2022) Hakim Distrik AS Michael Fitzgerald secara resmi menolak gugatan itu pada hari yang sama hanya beberapa minggu sebelum persidangannya dimulai.







Foto/Page Six

Swift sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak pernah mendengar lagu Playas Gon' Play yang disebut telah dia jiplak. "Lirik Shake It Off seluruhnya ditulis oleh saya," klaim penyanyi itu dalam dokumen pengadilan menurut Billboard.

Hall dan Butler awalnya mengklaim bahwa penyanyi berusia 33 tahun itu mencuri lirik "Pemain yang akan bermain / Dan pembenci, mereka akan benci" yang mereka tulis untuk lirik "Karena para pemain akan bermain, bermain, bermain, bermain, bermain / Dan para pembenci akan membenci, membenci, membenci, membenci, membenci.”
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More