9 Tips Merawat Rambut yang Baru Diwarnai Agar Tak Gampang Luntur

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:05 WIB
Untuk menjaga kualitas warna cat rambut yang baru Anda aplikasikan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Foto Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Untuk menjaga kualitas warna cat rambut yang baru Anda aplikasikan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Keramas setelah mewarnai rambut dapat menyebabkan warna cat luntur dan warna yang dikeluarkan tak maksimal. Tentu Anda tak mau waktu Anda selama mewarnai rambut terbuang sia-sia, bukan?

Karena itu, simak 9 tips merawat rambut yang baru diwarnai agar warnanya tetap jreng.

1. Jangan Langsung Keramas

Setelah pewarnaan, tunggu 72 jam penuh sebelum Anda mencuci rambut. Saat mewarnai rambut, lapisan kutikula Anda terbuka, sehingga memudahkan warna menembus batang rambut.







Saat Anda mencuci rambut terlalu cepat setelah diwarnai, lapisan kutikula masih bisa terbuka yang kemudian menyebabkan warna tersebut luntur. Diperlukan waktu hingga tiga hari agar lapisan kutikula benar-benar tertutup. Jadi semakin lama Anda menunggu untuk keramas setelah mewarnai rambut, semakin lama pigmen warna bisa meresap ke dalam kutikula rambut yang akan membantu warna bertahan lama.

2. Gunakan Sampo dan Kondisioner Bebas Sulfat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More