10 Film Global Terlaris Sepanjang 2022, Juaranya Bukan Avatar

Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:30 WIB
Ada 10 film global terlaris sepanjang 2022. Film tersebut berhasil masuk box office dengan penjualan melebihi USD1 miliar atau setara dengan Rp15 triliun. Foto/Imdb
JAKARTA - Ada 10 film global terlaris sepanjang 2022. Film tersebut berhasil masuk box office dengan penjualan melebihi USD1 miliar atau setara dengan Rp15 triliun.

Di 2022 sendiri banyak bermunculan sekuel dari film yang sebelumnya telah sukses menarik perhatian pecinta film dunia. Mulai dari Black Panther: Wakanda Forever hingga Avatar: The Way of Water.

Sementara itu, banyaknya jumlah film yang dirilis pada 2022 menyusul dengan dibukanya kembali bioskop di banyak negara. Begitu juga dengan kasus Covid-19 yang terkendali dan diikuti dengan protokol kesehatan yang mulai dilonggarkan.

Berikut daftar film global terlaris sepanjang 2022 dilansir dari KBIZoom, Jumat (30/12/2022).





1. Top Gun: Maverick



Foto/Imdb

Sebagai sekuel dari film Top Gun yang dirilis pada 1986, Top Gun: Maverick telah menggemparkan bioskop di seluruh dunia. Menampilkan Tom Cruise, film aksi ini mengakhiri pertunjukan teatrikalnya setelah meraup hampir USD1,5 miliar atau Rp23 triliun. Ini menjadikannya film dengan pendapatan kotor tertinggi tahun ini.

2. Jurassic World: Dominion



Foto/Imdb

Sebagai film ketiga dari Jurassic World, Jurassic World: Dominion masuk ke dalam dua besar di antara film-film berpenghasilan tertinggi 2022 setelah menghasilkan lebih dari USD1 miliar atau Rp15 triliun dalam penjualan box office. Namun pendapatan ini turun dari dua film sebelumnya yang berhasil meraup USD1,7 miliar atau Rp26 triliun dan USD1,3 miliar atau Rp20 triliun.

3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness



Foto/Imdb

Doctor Strange in Multiverse of Madness adalah film pahlawan super Marvel pertama yang dirilis pada 2022. Berpusat di sekitar Doctor Strange dan dianggap sebagai proyek terpenting, film tersebut meraup hampir USD956 juta atau Rp14 miliar.

4. Minions: The Rise of Gru



Foto/Imdb

Kembalinya franchise Minions telah menandai Minions: The Rise of Gru sebagai salah satu film animasi paling sukses dalam dua dekade terakhir. Melanjutkan popularitas film-film sebelumnya, film ini menghasilkan box office yang mengesankan sebesar USD939 juta atau Rp14 triliun.

5. Avatar: The Way of Water

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More