Kali Pertama Rayakan Imlek Tanpa sang Nenek, Tina Toon: Rasanya Sedih

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:01 WIB
loading...
Kali Pertama Rayakan Imlek Tanpa sang Nenek, Tina Toon: Rasanya Sedih
Sejumlah artis Tanah Air turut merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023, salah satunya mantan penyanyi cilik Tina Toon. / Foto: Instagram @tinatoon101
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis Tanah Air turut merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023. Salah satu artis yang merayakannya adalah Tina Toon .

Namun sayangnya, mantan penyanyi cilik itu merasa ada yang berbeda dalam perayaan Imlek tahun ini. Ya, artis dan politisi 29 tahun itu tidak bisa lagi merayakan Tahun Baru Imlek bersama sang nenek, yang telah meningal dunia pada Desember 2022.

"Natal dan Imlek tidak akan sama lagi tanpa adanya amah, rasanya sedih tapi semua itu kenangan yang sangat indah, kita kumpul, bersenang-senang, ribut-ribut, seru-seruan dan semuanya deh," tulis Tina Toon dalam keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya @tinatoon101, dikutip Kamis (19/1/2023).

Baca juga: Ini 6 Artis Indonesia yang Akan Merayakan Imlek 2023

Tina Toon pun mengenang momen perayaan Imlek yang ceria bersama sang nenek. Tina Toon mengungkap bahwa sang nenek begitu antusias dan senang jika diwawancara saat perayaan imlek.

Bahkan, banyak rekan Tina Toon yang sengaja menonton televisi untuk melihat momen kebersamaan Tina Toon dan sang nenek saat merayakan imlek.

"Nah ini foto sama oma pas syuting dan terutama wawancara pas Natal dan Imlek . Pernah ada yang bilang 'Pas Imlek gue tunggu tv, tunggu oma lo Tin'. Dia dulu se seneng itu ikut syuting masak, diwawancara dan kalau wartawan dateng dia hebohnya ya ampun haha," ungkap Tina Toon.

Selain itu, Tina Toon juga mendapat pelajaran berharga dari sang nenek yang selalu berbagi terutama di acara besar seperti perayaan Imlek.

Meski keluarga sering melihat sang nenek terkesan dimanfaatkan melalui sifat selalu berbaginya itu, namun Tina Toon memilih untuk melihat dari sisi baiknya.

"Yang harus dicontoh juga, dia selalu berbagi kalau lagi event tertentu untuk orang yang kurang beruntung. Jadi dia tuh kalau ketemu orang keliatan susah aja langsung deh (ingin membantu). Kadang kita suka liat dia dimanfaatin juga, cuma positifnya adalah bantu orang gak ada salahnya," kenangnya.

Baca juga: Junjung Kesopanan, Begini Adab Menerima dan Memberi Angpao ketika Imlek

Tina Toon sendiri memang memiliki kedekatan yang kuat dengan sang nenek sejak kecil. Bahkan, sang nenek lah yang selalu mengantar Tina Toon saat mengikuti berbagai perlombaan dan mulai meniti karier sebagai penyanyi cilik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)