Uci Flowdea Bagikan Pengalaman sekaligus Tips Liburan ke Luar Negeri di Eropa

Jum'at, 20 Januari 2023 - 20:23 WIB
loading...
Uci Flowdea Bagikan Pengalaman sekaligus Tips Liburan ke Luar Negeri di Eropa
Uci Flowdea, socialpreneur dan Crazy Rich asal Surabaya, Jawa Timur, membagikan pengalamannya sekaligus tips berlibur ke negeri orang terutama negara di benua biru Eropa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Uci Flowdea, socialpreneur dan Crazy Rich asal Surabaya, Jawa Timur, membagikan pengalamannya sekaligus tips berlibur ke negeri orang terutama negara di benua biru Eropa.

Baru-baru ini, Uci tengah berlibur ke beberapa negara favorit-nya di Eropa. Mulai dari Paris, Brussels, Dusseldorf hingga Amsterdam.

Di sana, dia mengajak lima orang untuk ikut serta dalam liburan. Mulai dari Rucita, sahabatnya sendiri. Lalu, asisten; fashion stylist-nya, Adi Surantha; hingga video editor-nya. Di sana, Uci berlibur selama hampir dua pekan yakni mulai pada 4 - 18 Januari 2023 ini.

Uci mengakui alasannya berlibur ke beberapa negara tersebut karena untuk berbelanja. “Lalu, menikmati kehidupan metropolitan dan kuliner di sana,” ujar Uci, Jumat (20/1/2023)

Wanita yang Oktober 2021 lalu terpilih menjadi Wanita Panutan 2021 versi Majalah Registry dan Yayasan Duta Indonesia Maju dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati ini mengaku rupanya ini bukan kali pertama Uci berlibur ke luar negeri.



Sebelumnya, ia pernah ke Italia tahun 2018 lalu. Tentu, ada pengalaman dan keseruan saat berlibur ke negara Eropa itu. Salah satunya ada pengalaman kurang menyenangkan ini.

“Saat ke Italia tahun 2018 untuk shooting klip. Di hari kedua, aku datang terjadi badai salju, di mana badai itu sangat jarang sekali terjadi. Terakhir, badai salju di Italia terjadi tahun 2008. Biasanya terjadi 10 tahun sekali. Akibatnya, semua transportasi lumpuh. Semua rencana berantakan. Tapi, Puji Tuhan, perjalanan bisa dilalui dengan selamat dan klip video bisa diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Meski demikian, Uci cukup pemilih dalam menentukan view destinasi. Dia pun mengaku sangat menyukai nuansa kota metropolitan yang dinamis dan ramai. Selain itu, Uci juga tidak pernah melupakan beberapa persiapan dan keperluan yang kerapa ia bawa selama mengunjungi tempat liburan.

“Nomor 1, pasti sambal, ya karena kadang paling sulit untuk adjustment di hari awal adalah makanannya. Selain itu, obat-obatan. Tentunya, tas dan baju kesayanganku. Karena setiap kali pergi, aku selalu ingin tampil cantik dan maksimal. Jadi, semua sudah aku siapkan sebelum keberangkatanku,” paparnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)