Bunda, Berikut Hal Simpel yang Bisa Bikin Bayi Wangi Sepanjang Hari

Sabtu, 21 Januari 2023 - 10:45 WIB
loading...
Bunda, Berikut Hal Simpel yang Bisa Bikin Bayi Wangi Sepanjang Hari
Selain memperhatikan asupan makanan, merawat tubuh bayi supaya wangi sepanjang hari merupakan hal yang tak boleh bunda lewatkan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Selain memperhatikan asupan makanan, merawat tubuh bayi supaya wangi sepanjang hari merupakan hal yang tak boleh bunda lewatkan. Selain menggunakan baby cologne, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar sang buah hati selalu wangi sepanjang hari.

Ketika si kecil wangi sepanjang hari, maka ini akan menimbulkan kenyamanan bagi siapa pun yang merawatnya. Karenanya, bunda bisa menerapkan beberapa tips di bawah ini supaya bayi bisa wangi sepanjang hari.

Berikut adalah 4 hal sederhana yang bisa bunda lakukan supaya bayi tetap wangi sepanjang hari

Mandi dua kali sehari

Bunda perlu memandikan si kecil dua kali sehari. Terlebih saat cuaca panas, karena ini akan membuat tubuh bayi menjadi lebih lembap. Jangan sampai, hal ini mengundang bakteri yang dapat memicu infeksi pada kulit bayi.

Gunakan pakaian yang nyaman

Supaya bayi tetap wangi walaupun aktif bergerak, pastikan bunda memilih pakaian yang nyaman. Misalnya, pilih pakaian yang terbuat dari bahan katun dan longgar sehingga membuat bayi tidak mudah berkeringat.



Ganti popok setiap 3-4 jam


Kulit yang lembap tertutup oleh popok sepanjang hari bisa menimbulkan peradangan kulit anak. Sedangkan saat ia buang air besar, popok harus segera diganti dengan yang baru. Ini akan meminimalisir bau tidak sedap yang mungkin bisa tercium oleh orang sekitar.

Gunakan baby cologne dan telon cream
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)