Kelebihan Sunscreen YOU Elixir Series dengan SPF 50+, Apa Saja?

Sabtu, 21 Januari 2023 - 20:23 WIB
loading...
Kelebihan Sunscreen YOU Elixir Series dengan SPF 50+, Apa Saja?
On picture: YOU Tone Up UV Elixir SPF 50+
A A A
JAKARTA - Sunscreen atau tabir surya sangat penting melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih. Semakin tinggi nilai Sun Protection Factor atau SPF yang dimiliki semakin bagus. Produk UV shield SPF 30 jika dibandingkan dengan SPF 50, akan lebih bagus yang lebih tinggi pastinya.

Kelebihan SPF 50 antara lain memiliki tingkat waktu perlindungan yang lebih lama, bisa melindungi kulit sampai 500 menit sebelum terbakar akibat sinar matahari. Selain itu, penggunaan SPF 50 juga disarankan para dermatologist karena ideal jika dibandingkan SPF 30 atau bahkan SPF 100.

Ada dua rekomendasi sunscreen dengan SPF 50 yang telah dilengkapi dengan berbagai nutrisi bagus sebagai formulanya. Yaitu YOU Triple UV Elixir SPF 50+ PA++++ dan YOU Tone Up UV Elixir SPF 50+ yang bisa dibeli di YOU Official Store di Shopee.

YOU Triple UV Elixir SPF 50+ PA++++
Baik di dalam atau luar ruangan, sama-sama disarankan menggunakan sunscreen. Di luar, wajah bisa terpapar sinar UVA atau UVB. Sementara di dalam ruangan yang minim cahaya pun, bisa terpapar blue light dari berbagai layar gadget yang digunakan. Maka dari itulah, You Triple UV Elixir Sunscreen direkomendasikan.

1. Kandungan
Produk besutan dari YOU Beauty ini selain memiliki SPF 50+, juga dibekali dengan berbagai formula yang berguna menunjang kecantikan wajah. Setidaknya, ada empat kandungan utama yang bisa didapatkan manfaatnya. Yaitu Allantoin, Niacinamide, Centella Asiatica, Vitamin E.

Berbagai kandungan yang disebutkan memiliki fungsi masing-masing. Centella Asiatica bisa memberikan berbagai manfaat, mulai dari menghidrasi, menenangkan kemerahan atau jerawat, sampai memperkuat sistem perlindungan kulit. Begitu pun juga dengan Niacinamide bisa mengurangi hiperpigmentasi sampai mencerahkan kulit wajah.

Sedangkan untuk Allantoin, berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit wajah kemerahan. Vitamin E berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan sumber antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

2.Tekstur
Jika dilihat secara fisiknya, teksturnya cream dengan warna putih susu, sudah dilengkapi teknologi Light Texture Formula. Saat diaplikasikan ke wajah, tekstur dari YOU Triple UV Elixir ringan dan cepat meresap ke kulit tanpa meninggalkan efek white cast. Sensasi setelah pemakaian juga memberikan efek dingin karena ada kandungan Menthol.

3. Jenis Kulit yang Cocok
Dengan berbagai kandungan dan teknologi yang diusung, sunscreen satu ini cocok untuk kulit berminyak, berjerawat, dan bahkan untuk sensitif sekalipun. Namun tentunya, karena kondisi masing-masing kulit bisa berbeda, segera hentikan pemakaian jika merasa ada yang tidak beres.
Kelebihan Sunscreen YOU Elixir Series dengan SPF 50+, Apa Saja?


YOU Tone Up UV Elixir SPF 50+
Salah satu perbedaan utama varian satu ini dibandingkan sebelumnya adalah adanya efek tone up yang membuat wajah terlihat lebih cerah setelah memakainya. Jadi, bagi yang tidak memiliki waktu melakukan makeup rumit, bisa menggunakan YOU Tone Up UV Elixir Sunscreen sebagai primer atau base riasa.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)
pixels