Ini 5 Dekorasi Imlek 2023 yang Membawa Hoki

Sabtu, 21 Januari 2023 - 23:33 WIB
loading...
Ini 5 Dekorasi Imlek 2023 yang Membawa Hoki
Dekorasi Imlek 2023 yang membawa hoki mungkin bisa dicoba masyarakat yang merayakan Tahun Baru China. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Dekorasi Imlek 2023 yang membawa hoki mungkin bisa dicoba masyarakat yang merayakan Tahun Baru China. Perayaan Imlek sendiri pada tahun ini jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023.

Masyarakat keturunan Tionghoa tengah bersiap dan begitu antuasias menyambut Tahun Baru China ini. Berbagai persiapan untuk memeriahkan Imlek telah dilakukan, mulai dari kuliner, busana hingga dekorasi.

Seperti diketahui, Imlek selalu identik dengan warna merah yang dianggap membawa keburuntungan. Selain itu, ada pula sejumlah dekorasi yang juga dianggap membawa hoki jika dipasang di Tahun Baru Imlek.

Baca juga: Sejarah dan Makna Angpao Merah di Perayaan Imlek, Ada Kisah Pengusiran Iblis di Baliknya

Lantas, apa saja dekorasi Imlek yang membawa keberuntungan? Berikut informasinya seperti dilansir dari laman Womans Day.

1. Lentera Merah

Pertama ada lentera merah khas Imlek. Masyarakat Tionghoa biasanya akan memakai dekorasi lentera merah ini di kediaman mereka untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek.

Tak cuma untuk hiasan, dekorasi ini ternyata juga membawa keberuntungan. Diketahui, lentera merah dipasang di sekitar Tahun Baru Imlek untuk menjauhkan nasib buruk. Dekorasi ini secara tradisional berwarna merah, dan warna tersebut melambangkan keberuntungan.

2. Kertas Merah

Kemudian ada kertas merah yang berisikan bait-bait berbahasa China juga menjadi dekorasi yang dianggap membawa keberuntungan. Biasanya, kertas tersebut berbentuk persegi panjang dan ditempelkan di pintu-pintu rumah. Selain mempermanis, dekorasi tersebut juga dianggap membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)