Viral! Restoran Ini Sajikan Menu Antimainstream Ramen Campur Kue Stroberi

Minggu, 22 Januari 2023 - 08:26 WIB
loading...
Viral! Restoran Ini Sajikan Menu Antimainstream Ramen Campur Kue Stroberi
Restoran di Osaka Jepang bernama Franken menghadirkan ramen unik yang terbilang antimainstream. Foto/Instagram Restoran Franken
A A A
JAKARTA - Setelah sebelumnya sempat viral soal ramen yang dicampur dengan es krim, kali ini sebuah restoran di Osaka Jepang bernama Franken menghadirkan ramen unik yang terbilang antimainstream.

Singkat cerita, Franken yang merupakan restoran spesialis miso ramen, awalnya sempat viral di media sosial karena menu miso ramen merah asam manis dengan es krim vanila lembut yang meleleh di tengahnya.



Kombinasi tersebut terdengar aneh, namun restoran itu sangat yakin orang-orang akan menyukainya hingga menyajikan miso ramen merah dengan es krim.

Setelah menghadirkan menu kombinasi ramen dengan es krim vanila, restoran tersebut kembali menyajikan miso ramen tradisional dengan sentuhan rasa yang tidak biasa, yakni dengan sepotong kue stroberi.

Dalam hal ini, Franken menyajikan sebuah hidangan miso ramen yang ditaruh sepotong kue stroberi di atasnya yang direndam dalam kuah yang hangat.

Seperti dilansir dari Odditycentral, Minggu (22/1/2023), menu yang dinamakan Ramen x Shortcake itu merupakan hasil dari proses trial and error yang panjang dan melelahkan. Kabarnya, staf restoran telah mencoba sekitar 30 jenis short cake yang dikombinasikan dengan miso ramen merah khas mereka.



Menurut penuturan Shimizu, koki yang bertanggung jawab atas pengembangan produk di Franken, kue stroberi melengkapi miso ramen merah dengan sangat baik. Karena, krim dan spons yang lembut mengurangi kepedasan dari sup. Sementara rasa manis dari makanan penutup itu membuat rasa miso kian terasa.

Seperti halnya es krim miso ramen yang viral lebih dulu, ramen campur kue stroberi juga menjadi viral di media sosial. Bahkan, menu tersebut mendapat tanggapan positif dari mereka yang pernah mencobanya.

Saat ini menu Ramen x Shortcake hanya akan dibuat sementara. Tapi bila menu tersebut kian populer, kabarnya Franken akan menjadikan Ramen x Shortcake sebagai menu permanen.

Soal harganya, satu porsi ramen berharga sekitar USD6,6 atau sekitar Rp99 ribu. Harga tersebut mungkin terbilang cukup tinggi untuk sebuah ramen, tapi Anda harus ingat bahwa pada menu ramen juga sudah termasuk kue stroberi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)