10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Selasa, 24 Januari 2023 - 06:00 WIB
loading...
10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta
Ada banyak judul film Korea romantis terbaik. Film ini bisa menjadi rekomendasi lantaran ceritanya yang romantis, akan membuat Anda merasakan jatuh cinta. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Ada banyak judul film Korea romantis terbaik. Film ini bisa menjadi rekomendasi tontonan menarik lantaran ceritanya yang romantis, akan membuat Anda merasakan jatuh cinta seperti yang dialami oleh setiap karakter dalam film tersebut.

Kisah cinta romantis dalam film Korea ini diceritakan dengan berbagai cara. Seperti halnya bertemu dengan cinta pertama yang menggambarkan indahnya saat pertama kali jatuh cinta.

Selain itu, ada juga film Korea romantis yang mengangkat kisah-kisah unik. Mulai dari takdir, kisah cinta saat sekolah hingga terjebak dalam hubungan yang tidak pernah diharapkan lengkap dengan kegembiraan, dan fantasi.

Di sisi lain, kisah romantis menjadi hal yang paling sering diangkat para sineas Korea ke dalam film. Seperti halnya film Korea romantis ini. Berikut daftar film Korea romantis yang bikin jatuh cinta dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (24/1/2023).



1. Architecture 101 (2012)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Arsitek berusia 35 tahun, Seung Min menerima kunjungan di kantornya dari seorang wanita. Seung Min awalnya tidak mengenali wanita tersebut, tapi kemudian menyadari wanita tersebut adalah Seo Yeon, cinta pertamanya yang tidak pernah dia lihat sejak tahun pertamanya kuliah. Seo Yeon sekarang punya permintaan.

Dia ingin menyewa Seung Min untuk membangun kembali rumahnya di Pulau Jeju. 15 tahun yang lalu, Seung Min adalah seorang pemuda naif yang memulai studi arsitekturnya di perguruan tinggi. Dia pertama kali bertemu Seo Yeon di kelas Architecture 101 miliknya. Saat mereka mengerjakan proyek kelas bersama, Seung Min dan Seo Yeon mulai jatuh cinta.

Kembali ke masa kini, Seung Min ragu untuk mengambil tawaran pekerjaan Seo Yeon. Seo Yeon bertahan dan bahkan pergi ke bosnya dengan keinginannya. Seung Min sekarang tidak punya pilihan, selain mengambil proyek rumah Seo Yeon. Kenangan lama tentang cinta dan patah hati pun muncul kembali.

2. The Classic (2003)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Ji Hye dan Soo Kyoung berteman di universitas yang sama dan sama-sama suka Sang Min yang ada di klub drama mereka. Soo Kyoung, meminta Ji Hye untuk membantunya menulis surat cinta kepada Sang Min. Ji Hye mencurahkan perasaannya sendiri padanya di atas kertas, tapi sayangnya atas nama temannya.

Tersentuh oleh surat itu, Sang Min tertarik pada Soo Kyoung. Ji Hae, merasa tidak nyaman dan bahkan bersalah, mencoba menghindarinya. Namun secara kebetulan atau takdir, dia terus bertemu dengannya. Ji Hye telah tinggal sendirian dengan ibunya sejak kecil setelah ayahnya tiba-tiba meninggal.

Ibunya sedang dalam perjalanan ke luar negeri, dan untuk melepaskan kesendiriannya, dia mulai membersihkan loteng. Di sana Ji Hye menemukan sebuah kotak rahasia, di mana ibunya menyimpan memorabilia kisah cinta pertamanya beberapa dekade yang lalu.

3. My Sassy Girl (2001)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Gyun Woo adalah seorang mahasiswa yang lebih tertarik menjemput perempuan, minum dengan teman-temannya dan menghindari ibunya yang mengomel. Saat naik kereta bawah tanah, seorang perempuan mabuk mengubah nasibnya selamanya.

Dia hampir tidak sadarkan diri di kereta dan muntah pada pria yang lebih tua. Dia kemudian membungkuk ke Gyun Woo dan semua orang menganggap dia adalah pacarnya. Gyun Woo terlibat dalam hubungan yang tidak dia minta dan tidak bisa melupakan perempuan itu.

4. 20th Century Girl (2022)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Berlatar pada 1999, 20th Century Girl menceritakan cinta dan persahabatan pertama seorang siswa sekolah menengah. Bo Ra adalah siswa SMA berusia 17 tahun. Dia pandai taekwondo dan memiliki kepribadian yang cerdas dan positif. Dia juga anggota klub penyiaran di sekolahnya. Woon Ho adalah anggota klub penyiaran yang sama.

Bo Ra berteman baik dengan Yeon Doo yang bersekolah di sekolah yang sama. Yeon Doo naksir Hyun Jin. Yeon Doo meminta Bo Ra untuk mencari tahu segalanya tentang Hyun Jin, sementara dia pergi ke AS untuk menjalani operasi jantung. Setelah itu, Bo Ra mulai mengamati Hyun Jin dan mengumpulkan informasi tentang dia dari temannya, Woon Ho. Bo Ra menjadi dekat dengan Woon Ho dan juga Hyun Jin.

5. A Moment To Remember (2004)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Jika Anda adalah orang yang emosional, A Moment To Remember pasti akan membuat Anda berlinang air mata. Film ini dibintangi oleh Son Ye Jin sebagai Kim Su Jin, yang memiliki latar belakang kaya. Namun, dia jatuh cinta pada Cheol Su, seorang mandor kasar, yang diperankan oleh Jung Woo Sung.

Keduanya menikah, tetapi plot berubah ketika Su Jin didiagnosis menderita penyakit alzheimer. Awalnya terlihat tangguh dan kuat, namun Cheol Su tetap berada di sisi Su Jin saat kondisinya memburuk. Film ini pasti akan menyentuh hati Anda.



6. I’m a Cyborg, But That’s Okay (2006)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Film ini dibintangi oleh Rain sebagai Park Il Sun dan Lim Soo Jung sebagai Cha Young Goon. Park Il Sun dirawat di rumah sakit karena perilaku antisosial dan kleptomanianya. Di sisi lain, sesama pasien, Cha Young Goon percaya bahwa dia adalah seorang cyborg. Mengubah latar yang tidak biasa menjadi kisah cinta dan film romantis yang hebat adalah faktor terbaik dan paling unik dari film ini.

Karakter utama dan kemampuan mereka untuk merangkul satu sama lain meskipun disfungsional dan harus melalui kesulitan pribadi membuat mereka sangat unik. Film dan pemainnya menerima banyak penghargaan termasuk Aktor Baru Terbaik untuk Rain di Baek Sang Art Awards (2007) dan Penghargaan Alfred Bauer (2007) untuk Park Chan Wook.

7. Tune in for Love (2019)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Dibintangi oleh Kim Go Eun dan Jung Hae In sebagai Mi Soo dan Hyun Woo, film ini mengeksplorasi hubungan mereka selama 10 tahun. Mereka pertama kali bertemu saat bekerja bersama di toko roti tetapi saat mereka menjadi dewasa, jalan mereka berubah.

Ditantang dengan berbagai peristiwa dalam hidup mereka, keduanya mencoba menemukan satu sama lain, terhubung kembali, dan berhasil menciptakan hubungan yang sederhana namun patut dihargai. Tune in for Love memiliki cerita mengharukan yang mungkin terlihat sederhana pada awalnya, tetapi bisa membuat Anda meneteskan air mata.

8. Il Mare (2000)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Film ini menceritakan kisah cinta Kim Eun Ju dan Han Sung Hyun, yang tinggal di rumah sama, tetapi pada interval waktu yang berbeda, terpisah 2 tahun. Saat berangkat dari Il Mare, sebuah rumah tepi laut, dia meninggalkan kartu Natal di kotak surat ajaib. Surat itu diterima oleh seorang mahasiswa arsitektur pada 1997 dan persahabatan yang manis terjadi.

Mengusung genre komedi romantis pada umumnya, Il Mare adalah film yang tenang, sedih dan romantis. Film ini berhasil mengintegrasikan fiksi ilmiah dan romansa dengan konsep plot yang melampaui waktu. Juga, sebuah remake Amerika dari film berjudul The Lake House yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock, dirilis pada 2006.

9. The Handmaiden (2016)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Berasal dari sutradara film hit noir Oldboy, The Handmaiden adalah mahakarya yang membawa penonton melampaui batas pemahaman masyarakat tentang kebenaran dan kebohongan. Sebagian thriller, sebagian romansa dan berlatar di Korea yang dikuasai Jepang, film ini menceritakan kisah cinta dua wanita, Lady Hideko dan Sook Hee.

Lady Hideko adalah pewaris kaya yang tinggal di sebuah perkebunan terasing dan sering mencoba untuk membebaskan dirinya dari kendali paman Kouzuki. Di sisi lain, Sook Hee, seorang penipu, dipekerjakan sebagai pembantu Hideko untuk mencuri kekayaannya.

Film ini dengan hati-hati dibagi menjadi tiga bab dengan masing-masing memiliki kepentingannya sendiri. Juga, film ini membawa banyak emosi seperti nafsu, kemarahan, romansa, dan sensualitas ke tingkat yang sama sekali baru.

10. Always (2011)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Dengan So Ji Sub dan Han Hyo Joo sebagai pemeran utama, Always juga dikenal sebagai Only You mungkin tampak seperti film romantis biasa dengan alur cerita seorang pria dengan masa lalu yang bermasalah dan seorang wanita yang rentan. Film ini terinspirasi dari film populer Charlie Chaplin City Lights (1931).

Di mana film menceritakan romansa antara mantan petinju Cheol Min dan telemarketer tunanetra. Keduanya membangkitkan chemistry manis sepanjang film sebagai sepasang kekasih yang akan melakukan apa saja untuk menjaga cinta mereka tetap hidup.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)