Raffi Ahmad Ungkap RANS Siap IPO, Valuasinya Tembus Rp 3 Triliun

Senin, 23 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
Raffi Ahmad Ungkap RANS Siap IPO, Valuasinya Tembus Rp 3 Triliun
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Foto/YouTube Noice
A A A
JAKARTA - Kerja keras Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sukses membawa RANS kian melebarkan sayapnya. Raffi dengan bangga menyebut bahwa valuasi RANS bahkan kini menyentuh angka triliunan dan siap menuju Initial Public Offering atau IPO.

"Alhamdulillah RANS lagi mau menuju IPO, dari garasi doang," kata Raffi Ahmad, dikutip dari YouTube Noice, Senin (23/1/2023).

Untuk diketahui, jika sebuah perusahaan telah melakukan IPO, maka dapat disebut sebagai perusahaan terbuka. Dimana, kepemilikan pun dibagi dengan investor pemilik saham emiten.

Di samping itu, melanjuti ucapan Raffi Ahmad soal garasi, RANS memang bermula dari tempat kecil penyimpanan mobil yang tidak lain adalah garasi. Pada waktu itu, RANS juga hanya memiliki sedikit karyawan.



"RANS itu cuman dari garasi doang, tiga orang, sekarang valuasinya sudah sampai Rp3 triliun," ujar Raffi Ahmad.

Bagi Raffi Ahmad, membeberkan soal valuasi RANS bukanlah kesombongan. Ini merupakan pencapaian yang dapat menjadi motivasi.

"Ya disebut dong valuasi gak apa-apa. Ini kan motivasi, hasil kerja keras," tuturnya.

Untuk diketahui, Nagita Slavina terbesit ide membuat channel YouTube RANS setelah menikah dengan Raffi Ahmad. Bermodalkan ilmu yang diserap dari tontonan YouTube dan juga melihat peluang besar, Nagita bersama suaminya, Raffi Ahmad kemudian mempekerjakan tiga orang karyawan.

Tak seperti sekarang, pada waktu itu mereka belum memiliki tempat yang memadai untuk para karyawan.

"Aku msaih inget abnget, anak-anak kantor dulu cuman di garasi rumah cuman pakai meja dan kipas angin. kalau aku lewat banyak yang kepanasan," ujar Nagita Slavina, di YouTube RANS.

Perlahan demi perlahan, usaha Nagita Slavina , Raffi Ahmad, bersama timnya mulai membuahkan hasil. Mereka akhirnya bisa menyewa sebuah rumah untuk dijadikan kantor.

Kini, RANS semakin berkembang pesat dan mempekerjakan jauh lebih banyak karyawan. RANS juga tak hanya berkecimpung di bidang entertainment saja, melainkan juga bidang lain seperti olahraga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)