Sandiaga Sebut Kedatangan 210 Wisman Tiongkok ke Bali Bisa Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
Sandiaga Sebut Kedatangan 210 Wisman Tiongkok ke Bali Bisa Dongkrak Kunjungan Wisatawan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyebut kedatangan 210 wisatawan mancanegara (wisman) Tiongkok ke Bali bisa mendongkrak kunjungan wisatawan pada 2023. Foto/Kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut kedatangan 210 wisatawan mancanegara (wisman) Tiongkok ke Bali bisa mendongkrak kunjungan wisatawan pada 2023.

Para wisman Tiongkok ini dilaporkan tiba di Bali pada Minggu, 22 Januari 2023. Mereka mengunjungi lima destinasi wisata super prioritas.

"Mudah-mudahan kita bisa melampauinya. Target 7,4 juta wisman, mengandalkan wisman dari Tiongkok yang datang ke lima destinasi super prioritas," kata Sandiaga dalam Weekly Press Brief with Sandi Uno secara virtual, Selasa (24/1/2023).

Selain itu, kedatangan wisman asal Negeri Tirai Bambu ke Bali tersebut, bertepatan dengan perayaan Hari Raya Imlek 2023. Sehingga penyambutan dilakukan meriah, dan suasananya berbeda dari sebelumnya.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem saat Libur Nataru Pengaruhi Tingkat Kunjungan Wisatawan, Sandiaga Uno: 20 Persen Membatalkan

Mereka disambut langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace.

Sementara itu, Cok Ace menjelaskan bahwa kedatangan wisman Tiongkok tersebut mendapatkan sambutan yang baik. Di mana penyambutan yang dilakukan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali memberikan kesan yang luar biasa.

"Kedatangan wisman Tiongkok yang langsung ke Ngurah Rai Bali sangat luar biasa, mendapatkan laporan yang baik," jelas Cok Ace.

Tiongkok dan Bali memiliki hubungan yang sangat baik sejak dulu. Sehingga hal tersebut menjadi alasan wisman Tiongkok selalu ingin kembali dan memilih Pulau Dewata sebagai destinasi wisata unggulannya di Indonesia.

Baca Juga: Strategi Kemenparekraf untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan pada 2023, Revitalisasi hingga Perbanyak Event

"Mereka sangat mencintai bali dan berharap kembali lagi ke Bali," ujar Cok Ace.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memproyeksi wisman Tiongkok yang datang ke Indonesia pada 2023 mencapai 120 ribu hingga 255.700 kunjungan.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1670 seconds (10.101#12.26)