Belanja Online Mudah dan Praktis Pake COD, Simak Caranya!

Rabu, 25 Januari 2023 - 10:00 WIB
loading...
A A A
5. Klik "Metode Pembayaran" dan pilih COD
Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Kamu dapat memilih metode pembayaran COD (Cash On Delivery) atau bayar di tempat, setelah itu klik "Konfirmasi".

6. Buat Pesanan
Pada halaman checkout, pastikan kembali alamat pengiriman dan produk yang ingin dibeli sudah benar. Jika semua sudah benar, kemudian bisa klik “Buat Pesanan”. Apabila pesanan sudah berhasil dilakukan dan dikonfirmasi, selanjutnya bisa melacak status pesanan melalui fitur “Pesanan Saya” di aplikasi.

7. Pastikan melakukan pembayaran pada kurir sebelum menerima barang
Ketika kurir telah mengirimkan pesanan, pembeli harus membayar terlebih dahulu sebelum menerima dan membuka paket.

Namun, jika menemukan kendala pada produk yang diterima pembeli dapat mengajukan permintaan pengembalian barang atau dana melalui aplikasi disertai dengan alasan dan bukti yang sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Terlebih e-commerce memiliki fitur garansi yang memungkinkan dana ke penjual ditahan sementara waktu selama masa garansi berlaku, sistem ini tentunya akan lebih memberikan rasa aman dan tidak merugikan pembeli jika terdapat ketidaksesuaian produk yang dibeli.

Sebagai platform e-commerce yang paling diminati masyarakat Indonesia, Shopee juga menyediakan metode pembayaran COD untuk memenuhi preferensi pengguna yang beragam. Saat ini sedang berlangsung Shopee COD 2.2 Sale, di mana hingga 2 Februari terdapat penawaran menarik seperti Gratis Ongkir Se-Indonesia, Voucher Kilat 100RB dan Pasti Dapat Voucher Diskon.

“Fitur metode pembayaran COD juga tersedia di Shopee, karena kami melihat berbagai manfaat yang bisa dirasakan pengguna, terlebih untuk pengguna yang berada di kota kecil minim internet. Selain menawarkan kemudahan dan fleksibilitas dalam hal pembayaran, metode pembayaran COD juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk digunakan pelanggan,” kata Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)