alexametrics

Angel Pieters Menang Murni, Bukan Rekayasa

loading...
Angel Pieters Menang Murni, Bukan Rekayasa
Kemenangan Angel Pieters di Indonesia Movie Awards 2015 merupakan kemenangan murni. (Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Polemik kemenangan Angel Pieters dalam kategori Soundtrack Terfavorit Indonesia Movie Awards (IMA) 2015 diklarifikasi RCTI. Sebagai pihak penyelenggara, RCTI menegaskan, kemenangan Angel Pieters merupakan kemenangan murni.

"Jumlah (suara) soundtrack Angel (sebanyak) 1.306 (SMS). Angka ini tidak mungkin muncul jika dia tidak ada di nominasi. IMA sudah berjalan 9 tahun dengan mekanisme yang sama. Semua yang terfavorit dipilih melalui SMS. Siapa pun yang terbesar jadi favorit," papar Direktur Programing and Production RCTI Dini Putri dalam konferensi pers di Gedung Annex RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (23/5/2015).

Kemenangan mantan finalis Idola Cilik tahun 2008 itu, lanjut Dini, tidak berkaitan dengan sikap dewan juri ataupun adanya desakan pihak tertentu seperti yang selama ini beredar di sejumlah media dan media sosial.



"Angel Pieters masuk nominasi bukan hari H. Angel Pieters (pada bulan) April sudah dihubungi. Tahun ini ada 58 judul film yang masuk untuk dinilai. Dari situ punya soundtrack. Juri memilih yang terbaik, kami punya panel untuk mencari yang terbaik. Yang saya tahu 6 nominasi untuk soundtrack film," paparnya.

IMA sudah berdiri selama sembilan tahun merupakan ajang nominasi yang terbaik bagi insan perfilman. Dini pun menjelaskan, selama ini IMA berjalan dengan murni.

"IMA yang sudah berjalan sembilan tahun tidak pernah diutak-atik oleh hasil. Saya berharap ke depan tidak ada lagi bahasan yang tidak perlu dibahas. Sekarang cuma bagaimana industri film bisa berkembang. Mungkin ke depan kita akan lebih detil lagi," pungkasnya.

Belajar dari polemik ini, Dini berjanji akan lebih terbuka dalam penyelenggaraan IMA di tahun-tahun mendatang. "Oke next time kita lebih transparans," ujarnya.

Sekedar informasi, 13.796 suara masuk bagi mereka yang paling favorit di IMA. Sedangkan untuk polling SMS, IMA ditutup pukul 20.30 WIB.

Berikut adalah daftar hasil voting perolehan SMS untuk kategori Soundtrack Terfavorit:

(hyk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak