Mau Traveling Sederhana namun Bermakna? Ini 5 Tips Wisata Minim Budget ala Frugal Traveler

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:17 WIB
loading...
Mau Traveling Sederhana namun Bermakna? Ini 5 Tips Wisata Minim Budget ala Frugal Traveler
Tren frugal travel atau disebut budget travel memiliki konsep traveling dengan biaya minim. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Traveling kini tak hanya menjadi momen untuk rehat sejenak dari segala rutinitas, namun juga menjelma menjadi kebutuhan. Baik untuk sekadar refreshing maupun melakukan perjalanan yang menyenangkan.

Kalau dulu orang-orang harus berpikir dua kali untuk mengeluarkan budget lebih buat traveling, kini hal tersebut tak lagi menjadi penghalang. Pasalnya, tren yang belakangan makin berkembang, membuat masyarakat tak lagi sulit untuk bisa traveling.

Salah satunya, dengan adanya tren frugal travel atau disebut budget travel yang memiliki konsep traveling dengan biaya minim. Ini termasuk salah satu tren traveling yang berkembang di tahun 2022 dan diprediksi menjadi tren pada 2023 di dunia pariwisata.

Baca Juga: 5 Tips Solo Traveling untuk Wanita, Dijamin Aman dan Asyik

Seorang frugal traveler juga memperhatikan beberapa aspek dalam memilih akomodasi saat traveling dengan mengutamakan prinsip ‘perjalanan sederhana dan bermakna’ daripada ‘perjalanan mewah’. Mulai dari harga yang ekonomis, lokasi strategis, fasilitas memadai, kamar yang nyaman, serta dekat dengan objek wisata populer dan tempat kuliner kaki lima.

Nah, berikut beberapa tips ala frugal traveler alias pelancong yang ingin berwisata dengan budget minim dan hemat pengeluaran, yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/1/2023).

1. Pandai-Pandai Memilih Transportasi

Tak bisa dipungkiri, budget transportasi merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan saat akan melancong ke salah satu tempat wisata di beberapa daerah Indonesia.

Anda harus pandai memantau tiket murah atau mencari promo tiket transportasi. Selain bisa menghemat uang dan rombongan untuk berlibur, Anda juga dapat memilih transportasi lain seperti kereta api ataupun pesawat yang memungkinkan Anda cepat sampai ke tempat tujuan.

2. Pilih Waktu yang Pas

Dari segi waktu, jangan sampai Anda salah pilih. Misalnya, Anda sebaiknya jangan memilih waktu liburan di libur panjang lebaran atau natal dan tahun baru. Pasalnya, di kedua waktu tersebut pasti harga transportasi maupun tiket wisata akan lebih mahal dibandingkan dengan hari-hari biasa. Dan pastinya tempat wisata akan penuh pengunjung, bahkan kita belum tentu bisa menikmatinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1562 seconds (10.55#12.26)