Perankan Karakter Antagonis di Mangkujiwo 2, Karina Suwandi Lakukan Pembersihan Diri

Rabu, 25 Januari 2023 - 22:27 WIB
loading...
Perankan Karakter Antagonis di Mangkujiwo 2, Karina Suwandi Lakukan Pembersihan Diri
Dalam film arahan sutradara Kinoy Azhar Lubis ini Karina Suwandi memerankan karakter antagonis bernama Karmila. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Aktris Karina Suwandi menjadi salah satu bintang dalam film horor Mangkujiwo 2. Pemeran 49 tahun itu pun membeberkan tentang film yang dibintanginya tersebut.

Menurut Karina, Mangkujiwo 2 memiliki gambaran luas soal cerita. Para penonton diajak kembali ke era 1970-an, serta mengenal budaya serta sejarah.

"Ada unsur budaya Jawa dan modern bersinggungan juga walau enggak pernah tahu gimana sejarahnya. Tapi saya di sini mencoba di antara ritual, klenik, budaya Jawa ini ada sosok yang modern," ujar Karina saat ditanya tentang film Mangkujiwo 2 di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Hadir di Bioskop 26 Januari 2023, Mangkujiwo 2 Semakin Kejam dan Brutal

Dalam film arahan sutradara Kinoy Azhar Lubis ini Karina memerankan karakter antagonis bernama Karmila. Bagi Karina, pendalaman karakter Karmila tidak mudah, terlebih film ini juga berlatar era 1970-an.

"Ternyata bahasa di tahun 1970-an sampai sekarang itu enggak beda jauh, cuma ya lebih detail kepada intonasi dan stabil karakter ya, mudah-mudahan dapat dan pas ketika memerankan karakter ini," kata Karina.

Karina menambahkan bahwa karakter yang diperankan membuatnya harus menjadi orang yang sangat jahat, sehingga dirinya harus melakukan pembersihan diri agar tak terbawa karakter jahat yang diperankannya tersebut.

"Menurut perasaan, peranku di film ini jahat sekali, jadi aku pikir harus membersihkan diri. Saya juga sudahlah ikut melukat ya ikut karena energinya kuat sekali," ucap Karina.

"Aku enggak ada treatment khusus, tapi aku berdoa dan memohon izin bahwa aku memerankan seseorang yang jahat kalau bisa aku kembali kepada karakter aku yang biasa sehari-hari," katanya lagi.

Sementara itu, selain Karina Suwandi, Mangkujiwo 2 juga diperankan sederet pemeran kenamaan, di antaranya Djenar Maesa Ayu, Kiki Narendra, Widika Sidmore, Totos Rasiti, Marthino Lio hingga sang bintang utama, Sujiwo Tejo.

Baca juga: Potret Pernikahan Dini di Masa Kini, Nonton Kejarlah Daku Kau Kutangkap Episode 7

Film Mangkujiwo 2 rencananya akan mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 26 Januari 2023.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2496 seconds (10.101#12.26)